Cara Membuat Timer dengan Cortana

CRONOSAL - Cortana punya fitur lebih. Asisten personal di Windows 10 ini sangat fungsional. Ketersediaannya di Android dan IOS juga membuatnya menjadi aksesibel. Kelengkapan fiturnya dalam menanggapi pengguna membuatnya menjadi terlihat cerdas.

Cortana punya fitur Timer. Fitur Timer ini sudah tertanam secara default di dalam Cortana. Jadi, sobat tak perlu pusing mencari aplikasi Alarm untuk menyalakan timer yang juga ternyata dapat di-set di dalam Cortana.

Cukup mengucapkan perintah ke Cortana, maka Cortana akan mengaktifkan timer. Timer ini nantinya dapat bekerja di dalam background. Sehingga sobat masih dapat menggunakan aplikasi lain sambil menunggu timer selesai. Sobat juga akan diberikan notifikasi khusus ketika timer selesai.

Cara Mudah Mengaktifkan Timer dengan Cortana

Sobat tinggal mengucapkan “Hey, Cortana! Set up timer”. Sobat juga dapat mengetik perintah itu di dalam Cortana.

Kemudian dengan pintarnya Cortana akan menanggapi sobat dengan menampilkan pilihan kotak-kotak berikut ini untuk memilih berapa lama waktu timer di-set: jam, menit, dan detik.

Sobat juga tak perlu memilih di dalam kotak-kotak itu, cukup mengucapkannya saja, dalam bahasa yang di-support Cortana tentunya. "Hey, Cortana! Set up a timer for 10 minutes"

cortana timer

Kemudian Cortana akan langsung men-set timer dengan waktu yang telah sobat inginkan.

Nah, Cortana lalu menghitung timer mundur di dalam panel Cortana. Ia juga akan menampilkan tombol langsung untuk menggunakan fitur timer pada aplikasi Alarm ketimbang langsung dari Cortana.

cortana timer

Sobat dapat menutup panel Cortana dan membiarkannya menghitung mundur timer di background.
Sobat juga dapat menunda (pause) dan memberhentikan (stop) timer dengan ucapan. “Hey, Cortana! Stop the timer.” Atau “Hey, Cortana! Pause the timer.”

Jika timer telah selesai, sobat akan melihat notifikasi Timer dari Cortana, yang muncul seperti notifikasi lainnya seperti biasa. Klik “Dimiss” jika sobat tak lagi mau mendengar suara notifikasi yang berisik itu.

timer done

Itulah cara men-set timer dengan Cortana. Sobat juga dapat menggunakan aplikasi Alarm yang di dalamnya terdapat fitur timer. Fitur timer di dalam aplikasi Alarm memiliki sedikit lebih fitur.
Namun tampaknya menggunakan fitur timer di dalam Cortana sudah lebih dari cukup, karena sobat cukup melakukannya dengan perintah suara.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming