Copy Teks dari Windows 10 PC ke Windows 10 Mobile (dan Sebaliknya)

CRONOSAL - Windows 10 sebagai OS terakhir dari Microsoft, dikembangkan di dalam berbagai perangkat. Dari PC, tablet, mobile, game console (Xbox), dan bahkan mixed reality (HoloLens). Windows 10 ditargetkan menjadi OS yang cross di semua platform.

Meski versi mobile-nya, Windows 10 Mobile, tak sepopuler Android dan IOS, Microsoft tetap berjuang dengan strateginya sendiri. Microsoft sendiri sebenarnya tak terlalu fokus di dunia smartphone, namun mereka akan menciptakan smartphone “versi” mereka sendiri, yang konon akan dinamai Surface phone.

Yang terbaik dari Windows 10 Mobile adalah 100% ter-sync dengan OS PC-nya, Windows 10. Mulai dari Cortana, aplikasi bawaan lain seperti Outlook Mail & Calendar, Edge, Office 2016, dan masih banyak lain yang data-datanya ter-sync secara bersamaan, di mobile dan PC.

Dan di Windows 10 terdapat aplikasi yang bernama “Share Across Devices”. Aplikasi ini sangat-sangat berguna, dan hanya tersedia untuk perangkat-perangkat Windows 10. Mulai dari Windows 10 PC, Tablet, Mobile, Xbox, dan HoloLens.

Share Across Devices

Fungsi dari aplikasi ini adalah meng-copy teks dari kedua perangkat melalui internet. Jadi, sobat dapat meng-copy teks dari Windows 10 PC ke Windows 10 Mobile, dengan cara yang mudah.

copy teks dari pc ke mobile
Kirim teks lewat PC ke Mobile

UI dari aplikasi Share Across Devices terlihat sangat modern dan begitu sederhana. Sehingga sobat tak akan bingung untuk menggunakannya.

Menerima teks dari PC dan langsung jadi clipboard di Mobile

Share Across Devices juga punya fitur lain. Sobat tak hanya dapat meng-copy teks ke perangkat lain, tapi juga meng-copy dan melakukan perintah tertentu di perangkat penerima teks.

Misalnya jika sobat meng-copy URL ke Windows 10 Mobile, maka sobat dapat membuat URL tersebut terbuka secara otomatis di Microsoft Edge Windows 10 Mobile. Sobat juga memilih aplikasi TubeCast atau myTube! ketimbang Microsoft Edge.

open browser

Dan ternyata Share Across Devices juga memiliki fitur lain yang luar biasa.

Share Across Devices juga dapat mengirim file dari Windows 10 PC ke Windows 10 Mobile dan sebaliknya. Fitur ini bekerja layaknya layanan cloud storage seperti OneDrive dan GoogleDrive. Bedanya, aplikasi ini jauh lebih sederhana.

kirim dokumen
Kirim dokumen dari PC ke mobile

Sobat bisa kirim dokumen, foto, atau apa pun itu ke perangkat lain dengan mudah dengan aplikasi simpel ini...

terima dokume
terima dokumen di mobile

Klik di sini untuk langsung mendapatkan Share Across Devices.

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming