Dracos Linux - Distro Linux Peneration Testing Indonesia

linux,distro linux,ubuntu,peneration testing,pentesting,pentester,ethical hacking,dracos linux

CRONOSAL - Dracos Linux merupakan distro linux open source yang berbasis LFS , Operasi sistem ini di modifikasi secara keseluruhan mulai dari tampilan minimalis dan menarik lalu juga di lengkapi dengan alat-alat peneration testing mulai dari Social Engineering , Web Attack , Reverse Engineering , Forensics Tool , Information Gathering dan masih banyak lainnya .

Distro linux ini pun didirikan oleh para developer indonesia , Developer Dracos Linux ini juga ada yang pernah berkontribusi sebagai developer BackTrack . Dracos Linux ini di pimpin oleh Zico Ekel dan wakilnya yakni Matias Prasojo bersama teman-teman developernya untuk mendirikan Dracos Linux menjadi lebih powerfull sesuai dengan moto mereka yaitu " Lightweight and Powerful Peneration Testing OS " .

Dracos Linux mempunyai alat-alat kegiatan peneration testing teruji dan cukup populer di kalangan pentester , yakni TheFatrat , Dracnmap , Desploits dan masih banyak lainnya . Saat ini Dracos Linux sudah merelease versi 2 dengan kode nama Leak dan akan merencanakan release terbarunya versi 3 dengan kode nama Kuntilanak .

DracOs Linux sendiri pun mempunyai asal usul nama yang cukup unik dan menarik , DracOs merupakan singkatan kata dari Dragon Comodos yang artinya Komodo Dragon . DracOs Linux kurang lebih nya mempunyai kemiripan dengan sifat-sifat komodo yang ganas dan mematikan ini , maka dari itu mereka menamai operasi sistemnya atau distronya menjadi DracOS .

Distro Linux ini pun tidak mau kalah dengan distro linux peneration testing indonesia , tentunya DracOs Linux ini akan terus menyaingi Backbox Linux yang lebih dulu hadir dan menduduki distro linux pentesting di indonesia . Developer DracOs Linux pun akan terus berkontribusi distro linux peneration testing ini untuk menduduki distro linux pentesting ternama secara internasional .
dracos linux,distro linux,linux,peneration testing,peneration tool,pentester,hacking,codename leak

Secara kasat mata Dracos Linux ini memiliki desain penampilan yang menarik dan unik dengan warna dasar pada bar tersebut yakni Black Mate (Kode Warna : #20282c) . Selain itu Dracos Linux juga di dukung banyaknya alat-alat kebutuhan kegiatan peneration testing seperti yang sudah saya sebutkan di atas dan lebih jelasnya lihat gambar di atas .

Kini para pentester bisa menggunakan produk lokal yang tidak kalah banyaknya kelebihan dari distro linux peneration testing lainnya . Menurut team DracOs Linux , Distro mereka akan membangunkan kembali semangat para linuxer untuk bangkit kembali berjaya dalam dunia ethical hacking . Selain itu linuxer pun lebih mudah untuk berkonsultasi dan mengadakan acara dalam komunitas dracos linux bersama developernya langsung .

Anda dapat mendownload distro linux ini secara langsung di website resminya , yaitu dracos-linux.org . Dan anda dapat bergabung dengan Komunitas DracOs Linux melalui website resminya juga yakni forum.dracos-linux.org . Distro linux ini tersedia dalam 32 bit dan 64 bit agar menyesuaikan spesifikasi komputer anda , Selain itu distro ini pun mempunyai repository download non official yang telah mendukung project distro ini . Berikut adalah repository download non official untuk DracOs Linux .
Sekarang anda dapat memilih distro linux peneration testing ini untuk memenuhi kebutuhan pentesting anda agar semakin kuat dalam menjalin hubungan sesama linuxer dan pentester di indonesia . Untuk info lebih lanjut anda dapat mengirimkan email ke info@dracos-linux.org atau dapat menghubungi salah satu developer mereka yakni screetsec@dracos-linux.org .

5 komentar

  1. DracOS linux yang lagi rame ini bakal nyaingin kali dan backtrack kayaknya..
    Great Article! Ayo bergabung dengan komunitas linux kami, kunjungi http://linux.blog.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete
  2. om tolong di revisi bukan berbasis ubuntu tapi LFS

    ReplyDelete
  3. om tolong di revisi bukan base ubuntu tapi LFS

    -dev team blackbutterfly - purnomo hadi

    ReplyDelete

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming