Cara Koreksi Grammar Bahasa Inggris dengan Aplikasi Grammar Checker Ini

CRONOSAL - Kini belajar bahasa Inggris semakin mudah saja. Bukan hanya aplikasi Duolingo, sobat juga dapat mempelajari bahasa Inggris dengan aplikasi yang satu ini.

Ginger

Aplikasi ini bernama Ginger. Secara umum, Ginger dikenal sebagai software untuk mengecek grammar. Bagi sobat yang masih kesulitan menulis dalam bahasa Inggris, dan takut grammar-nya acak-acakan, sobat dapat menggunakan aplikasi ini.

Ginger

Ginger bukan hanya soal mengecek grammar. Ginger juga punya fitur untuk men-translate suatu bahasa ke bahasa lainnya. Ginger bahkan punya banyak fitur lebih dari sekedar translate dan mengecek grammar, namun sobat hanya dapat mengaksesnya setelah sobat membeli Ginger versi premium.

Seperti pada gambar di bawah ini, Ginger sedang mengoreksi grammar dari kalimat yang sobat tulis. Jika saya menulis “He don’t know”, maka Ginger akan mengoreksinya dan memperlihatkan saya kata yang lebih tepat, yakni “He doesn’t know”.

Grammar checker

Bagaimana soal tense?

Jika sobat menulis di Ginger dalam bentuk past, present, atau future tense, dan sobat ingin Ginger mengoreksi dari bentuk present ke past tense secara langsung, Ginger tak akan peduli.

Namun Ginger akan mengoreksi secara otomatis jika susunan katanya salah.

Dan Ginger punya fitur translate. Fitur translate ini bisa dibilang akurat, kecuali untuk tense. Fitur translate juga masih belum mendukung untuk perubahan tense. Jika sobat menulis kalimat berbahasa Indonesia, maka hasil terjemahan bisa dalam bentuk past tense atau present tense.

translate di Ginger

Fitur translate ini mendukung berbagai bahasa. Bukan hanya Indonesia-Inggris, tapi juga bahasa lainnya.

Ginger juga punya fitur Define. Fitur ini berguna untuk mencari definisi dari suatu kata yang sobat cari. Fitur ini bekerja seperti kamus. Jika sobat masih bingung soal makna dari suatu kata, cukup gunakan fitur Define ini.

Sobat juga akan melihat fitur Synonyms. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk mencari sinonim dari kata yang sobat cari.

Ginger masih punya banyak fitur lainnya. Sayangnya, fitur-fitur lainnya tersebut hanya dapat digunakan jika sobat membeli Ginger versi premium. Namun tampaknya Ginger versi gratis sudah cukup jika hanya untuk mengecek grammar..

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming