Newsflow, Aplikasi Feed Reader Simpel di Windows 10

newsflow

CRONOSAL - Windows 10 punya Store sebagai tempat untuk mencari aplikasi dan men-download aplikasi. Meski Windows Store masih punya beragam aplikasi tak sebanyak platform lain, seperti Playstore, banyak developer yang bersedia untuk menciptakan aplikasi yang lebih fungsional di Windows Store.

Dan salah satunya adalah Newsflow. Newsflow adalah aplikasi feed reader yang berguna mengumpulkan banyak source berita yang nantinya dapat sobat baca dengan mudah.

Jadi sobat tak perlu lagi keluyuran ke berbagai situs berita, karena dengan Newsflow sobat dapat membaca berbagai berita dari berbagai situs berita dan semua itu dibungkus di dalam Newsflow.

Newsflow

Newsflow masih belum support Feedly. Namun Newsflow punya fitur RSS reader-nya sendiri, secara offline. Dan fitur yang sudah built-in ini membuat Newsflow terlihat simpel. Karena developer Newsflow bisa dengan bebas merancang reader-nya sendiri.

Newsflow mengelompokkan sumber berita/blog yang sobat masukkan ke dalam berbagai kategori yang dapat sobat sesuaikan. Bukan hanya itu, sobat juga dapat mem-pin kategori tersebut ke Start menu. Jadi, sobat dapat melihat berita terbaru (judulnya saja) langsung lewat Start menu.

newsflow kategori windows 10

Lalu bagaimana jika artikel yang dibuka lewat Newsflow tak bisa dibuka sepenuhnya, terkena limit dari sumber feed mereka?

Tenang saja. Newsflow punya fitur yang bekerja seperti Readability. Namun fitur ini mengalami penyesuaian khusus oleh developer Newsflow sendiri agar mampu bekerja di Newsflow. Fitur ini berfungsi untuk membaca artikel yang terkena limit oleh pemilik situs yang “pelit” informasi.

newsflow extend readability

Newsflow juga punya “Read Later” dan “Favorites”. Kedua fitur ini berfungsi untuk menyimpan artikel yang ingin sobat baca nanti. Kedua fitur ini sama saja fungsinya. Di dalam artikel, sobat dapat membuka artikel tersebut di browser, atau di Microsoft Edge dalam mode reading.

newsflow reader

Newsflow bekerja dalam bentuk OPML. OPML ini dapat sobat ekspor dan impor dari dan ke dalam Newsflow. Dan entah kenapa masih belum support Feedly. Namun sejauh ini fitur yang mereka berikan di dalam Newsflow dapat digunakan secara maksimal.

Sobat dapat men-download Newsflow di Windows 10 dan Windows 10 Mobile.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming