Percepat Androidmu Dengan CPU Control

mempercepat androi dengan cpu control

CRONOSAL - Percepat Androidmu Dengan Satu Sentuhan. Siapa yang tak kenal dengan android, saat ini Android telah menjadi handphone dengan  pengguna terbanyak di dunia karena Android merupakan Smartphone multifungsi. Demi menunjang multifungsi yang diberikan oleh Android, Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan Hardware layaknya komputer.

Android merupakan system operasional Linux yang bisa dibilang open source (terbuka), jadi kamu bisa dengan mudah mengotak-ngatik sistem yang ada di dalamnya, tak terkecuali pengaturan hardware yang juga di atur dengan digit-digit angka dalam aplikasi Android. Nah, karena Android mirip dengan komputer maka, sebuah Smarphone android juga memiliki RAM dan Procesor demi melancarkan aktivitas nya.

Bagaimana jika Smarphone Android yang saat ini kamu pegang malah Lagh, Lemot, atau bahkan sering Hang!? Pasti hal itu bisa bikin kamu kesal, nah di tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara mempercepat dan meringankan kinerja Android itu sendiri, tentunya tutorial kali ini membutuhkan akses root terhadap Smartphone Android yang kamu pegang.

Jika persiapan sudah siap, seperti rooted device dan juga tentunya aplikasi yang harus ada di Smartphone Androidmu yaitu No-Frilis CPU Control, karena di tutorial kali ini kita akan sedikit mengatur Clock dan Governor dari hardware Smartphone Android kita. Jika Kalian belum punya aplikasinya silahkan kali download dulu di link :   atau di : 

Nah sekarang kita masuk ke tutorialnya jika Android mu sudah rooted kamu bisa langsung mengikuti tutorial inii, tetapi jika android kamu belum Rooted, silahkan Root dulu dengan Kingroot, Superuser, dan sebagainya.

  1. Buka No-Frilis CPU Control pada drawer Android mu.
  2. Jika ada autentikasi Root silahkan klik Accep/Izinkan
  3.  Aturlah Clock MAX sesuai keinginan mu
    cpu max android
    CPU MAX

    Semakin tinggi semakin cepat
  4.  Aturlah Clock MIN sesuai keinginanmu
    cpu min android
    CPU MIN
  5. Atur Governor ke Performance
    governor android
    GOVERNOR
  6. Atur Scheduler ke “noop”
    scheduler android
    SCHEDULER
  7. Centang apply on Boot

Selamat, android mu kini lebih cepat dibandingkan sebelumnya, jika ada yang kurang dimengerti  silahkan tulis di kolom komentar.

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming