Root Androidmu Tanpa PC dengan Kingroot


Kingroot, aplikasi yang mempermudah root android

CRONOSAL - Smartphone Android merupakan salah satu perangkat yang menggunakan sistem operasi open source atau bebas dikembangkan oleh pemiliknya (penggunanya) , sistem operasi Android pada saranya adalah sebuah OS Linux. Nah Linux memungkinkan penggunanya untuk mengubah detail sistem yang di bawanya, seperti tema, parameter, icon, tweak, dan lain lain.

Sebagai salah satu perangkat yang membawa sistem Operasi Linux, smartphone Android juga tentunya bisa kita(pengguna) modifikasi, baik dalam segi user interface (tampilan), performa, parameter, bahkan unlock bootloader, masih banyak sebenarnya yang bisa kita lakukan jika android kita telah dimodifikasi.

Untuk memodifikasi sitem operasi Smartphone Android, tentunya kita harus terlebih dahulu mendapatkan akses terbuka read write terhadap sistem android kita. Nah untuk mendapatkan akses tersebut, kita diharuskan me Root smartphone Android kita. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam melakukan rooting terhadap Smarphone Android kita, bisa menggunakan PC dan juga Tanpa Menggunakan PC.

Nah, pada tutorial kali ini, saya akan membagikan tutorial Rooting android tanpa menggunakan PC, bisa dibilang tekhnik rooting yang satu ini adalah tekhnik rooting yang paling simpel, kamu hanya membutuhkan koneksi internet pastinya yang lancar tanpa tersendat untuk melakukan rooting pada androidmu. Kita akan membutuhkan satu aplikasi yang bernama Kingroot.



Aplikasi kingroot adalah salah satu aplikasi yang bisa kita manfaatkan dalam melakukan proses rooting pada smartphone android kita, dari sekian puluh aplikasi rooting, menurut saya aplikasi kingroot ini adalah aplikasi rooting yang paling gampang. Jika kamu sudah mempunyai aplikasi Kingroot maka tinggal simak artikel ini, dan jika kamu belum punya, maka kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store.

Setelah kamu mendownload dan menginstall kingroot, maka kamu harus membuka aplikasi itu, jangan lupa bahwa kamu harus memiliki akses internet untuk melakukan rooting terhadap smartphone androidmu, nah selanjutnya tunggu beberapa saat lalu klik "Try Root" pda menu Kingroot tadi dan tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi bahwa "Root Succesfull" .

Mudah bukan? itulah kegunaan Aplikasi Kingroot, yang memudahkan penggunanya dalam melakukan Rooting / memberikan akses Root terhadap android mu.

Jika ada yang tidak dimengerti, kamu bisa tuangkan pertanyaan di kolom komentar...

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming