Simpan Artikel di Internet agar Dapat Dibaca Nanti secara Offline dengan Aplikasi Ini

CRONOSAL - Browsing kini menjadi makanan sehari-hari. tanpa browsing, hidup serasa sengsara. Browsing kini menjadi kebutuhan hidup, mulai dari sekedar iseng hingga untuk mengerjakan tugas kuliah. Dan bahkan bekerja dengan browsing sebagai rutinitasnya.

Berbagai aplikasi bermunculan. Pada tahun 2007, Read It Later, Inc meluncurkan sebuah aplikasi. Aplikasi ini kini menjadi salah satu aplikasi peningkat produktivitas yang paling populer. Karena aplikasi ini dapat menyimpan artikel, foto, dan video di internet agar dapat dibaca nanti.

Pocket

Aplikasi ini bernama Pocket. Pocket sendiri tampaknya yang paling berjaya dan paling popular sebagai aplikasi read-it-later. Selain Pocket, masih ada aplikasi read-it-later yang lain. Namun tampaknya Pocket menjadi yang paling banyak digunakan, karena memang sudah lama diluncurkan.

Pocket dapat menyimpan artikel, foto, dan video yang sobat temukan di internet secara offline.

pocket

Semua artikel, foto, atau video yang disimpan secara offline dapat sobat baca kembali di dalam aplikasi Pocket yang terinstal di smartphone Android dan IOS. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi Pocket di Windows 10 PC/Mobile dengan menggunakan Poki for Pocket (pihak ketiga).

Pocket sendiri punya aplikasi web-nya. Sobat dapat mengunjungi getpocket.com jika sobat tak ingin menggunakan aplikasi versi offline-nya yang dapat diinstal di smartphone atau PC.

Aplikasi web Pocket tentunya bekerja secara offline. Berbeda halnya jika sobat menggunakan aplikasi Pocket di smartphone atau PC – sobat bisa menyimpan artikel, foto, dan video dan membacanya kembali secara offline. Kecuali jika sobat memang merasa lebih nyaman dengan aplikasi web-nya.

Pocket punya sistem tag dan favorites. Tag ini berguna untuk mengkategorikan artikel yang sobat simpan sebagai tag, sehingga sobat tak lagi kebingungan topik artikel apa yang hendak sobat baca.

pocket tag

Sedangkan favorites berguna untuk mengkategorikannya sebagai artikel yang favorit. Biasanya favorites digunakan untuk menandai artikel yang lebih penting untuk dibaca kembali.

Saat sobat membaca artikel, sobat dapat mengatur jenis font, tema gelap/terang/sepia, dan ukuran teks. Hal ini sangat membantu sobat untuk membaca artikel dengan lebih nyaman.

pocket tampilan

Sayangnya, sebagian dari fitur aplikasi web Pocket dijadikan fitur premium yang harus dibayar pada aplikasi Pocket di PC/smartphone-nya. Jadi, aplikasi Pocket tak benar-benar gratis, kecuali aplikasi versi web-nya.

pocket chrome
Ekstensi Pocket di Chrome

Untuk menyimpan artikel lebih mudah, sobat dapat men-share melalui browser di smartphone, atau menggunakan ekstensi Pocket di browser jika sobat menggunakan PC.

Download Pocket sekarang!

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming