Xodo, Aplikasi PDF Terbaik di Windows 10

CRONOSAL - Siapa yang tak pernah menggunakan PDF. PDF adalah format buku digital yang paling populer sekarang. Dan PDF biasanya adalah ebook yang berupa novel, jurnal digital, dan sebagainya.

Dan salah satu kesulitan terbesar adalah membaca PDF di Windows 10. Windows 10 sendiri sebenarnya sudah punya Microsoft Edge, yakni browser yang juga dapat membaca file PDF.

Dan Microsoft tentunya menambahkan beberapa fitur khusus untuk membaca PDF di Microsoft Edge. Namun, apakah Microsoft Edge saat ini benar-benar fungsional? Tampaknya tidak terlalu.

Sobat juga mungkin sudah bosan dengan Adoe Reader. Dan tentunya Adobe Reader mungkin lebih berat bekerja di komputer. Jadi, apa solusinya?

Solusinya adalah dengan menggunakan Xodo.

Xodo

Xodo adalah aplikasi pembaca PDF terbaik yang pernah saya gunakan di Windows 10. Bukan hanya bekerja lebih ringan dari aplikasi lainnya, Xodo juga punya banyak fitur lengkap yang luar biasa.

xodo

Yang membuat Xodo semakin luar biasa adalah gratis dan UWP (Universal Windows Platform).

Sobat bisa membuka dan membaca ebook berformat PDF, dan mengeditnya dengan Xodo.

Sobat bisa meng-highlight suatu kalimat di Xodo; membuat signature (tanda-tangan); menggaris bawahi suatu teks; menambah teks baru dalam bentuk shapes; menambah shapes panah, kotak, oval, dan sebagainya.

xodo windows 10

Dan masih banyak lagi yang dapat sobat lakukan dengan Xodo. Hebatnya lagi, Xodo menyajikan warna dan bentuk yang beragam pada setiap highlight, text, signature, dan lain-lain. Menakjubkan, bukan?

Dan saat membaca ebook berformat PDF, Xodo mampu mengingat halaman terakhir yang sobat baca. Hal ini membuat kegiatan membaca ebook menjadi lebih nyaman. Xodo juga membuatnya terlihat sederhana. Sangat-sangat sederhana.

Sobat juga dapat mengubah view-mode atau cara sobat membaca ebook berformat PDF dengan Xodo.

xodo

Xodo memiliki tampilan pembaca ebook yang sederhana. Sobat dapat membaca ebook dalam bentuk dua halaman sekaligus, atau hanya satu halaman saja. Sobat juga dapat mengatur vertikal atau horizontal suatu halaman. Serta wara halaman, rotasi, dan fitur crop.

Lengkap, kan?

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming