Monday, December 26, 2016

Trik Photoshop: Cara Membuat Efek Duotone (Satu Warna)

cara membuat efek duotone

CRONOSAL - Salah satu teknik untuk membuat foto agar sesuai dengan dekorasi ialah memanfaatkan efek duotone yakni mengubah nuansa foto menjadi satu warna.

Pada dasarnya seperti gambar hitam dan putih. Namun keberadaan hitam digantikan dengan warna lain, sesuai selera pengedit foto.

Beruntungnya untuk membuat foto terlihat demikian kamu bisa menggunakan software mainstream Adobe Photoshop. Cara membuatnya tidak sulit, kurang dari 2 menit maka sudah kamu dapatkan hasilnya.

Nggak percaya? Berikut tutorialnya.

Langkah pertama, buka gambar yang ingin kalian edit menjadi efek duotone di Photoshop.

cara membuat efek duotone

Langkah selanjutnya, klik Image → Mode → Grayscale

cara membuat efek duotone

Jika hasilnya foto menjadi hitam putih, berarti kamu berada di jalur yang benar. Ok, next step...

cara membuat efek duotone

Setelah itu klik Image → Mode → Duotone...

cara membuat efek duotone

Apabila muncul kotak dialog seperti berikut, hiraukan saja dengan memilih Discard.

cara membuat efek duotone

Maka akan muncul jendela Duotone Options. Klik pada kotak warna untuk memilih

cara membuat efek duotone

Pilih warna yang diinginkan, lalu klik OK. Saran saya, gunakan warna-warna yang kuat dan kontras.

cara membuat efek duotone

Ini hasilnya, mudah sekali bukan?

cara membuat efek duotone

Sebentar, ini belum selesai.
Masih ada improvisasi lain yang membuat fotomu terlihat lebih menarik.

Masih ingat jendela Duotone Options tadi? Pada bagian Type kamu akan melihat variasi jumlah warna seperti Monotone, Duotone, Tritone, dan Quadtone.

cara membuat efek duotone

Artinya kamu dapat mengawinkan beberapa warna sekaligus, maksimal empat warna. Fungsi ini sangat berguna untuk meningkatkan kontras.

Di luar dari tutorial ini, silahkan lakukan improvisasi sendiri sesuai selera ๐Ÿ˜„

Sunday, December 25, 2016

Xodo, Aplikasi PDF Terbaik di Windows 10

CRONOSAL - Siapa yang tak pernah menggunakan PDF. PDF adalah format buku digital yang paling populer sekarang. Dan PDF biasanya adalah ebook yang berupa novel, jurnal digital, dan sebagainya.

Dan salah satu kesulitan terbesar adalah membaca PDF di Windows 10. Windows 10 sendiri sebenarnya sudah punya Microsoft Edge, yakni browser yang juga dapat membaca file PDF.

Dan Microsoft tentunya menambahkan beberapa fitur khusus untuk membaca PDF di Microsoft Edge. Namun, apakah Microsoft Edge saat ini benar-benar fungsional? Tampaknya tidak terlalu.

Sobat juga mungkin sudah bosan dengan Adoe Reader. Dan tentunya Adobe Reader mungkin lebih berat bekerja di komputer. Jadi, apa solusinya?

Solusinya adalah dengan menggunakan Xodo.

Xodo

Xodo adalah aplikasi pembaca PDF terbaik yang pernah saya gunakan di Windows 10. Bukan hanya bekerja lebih ringan dari aplikasi lainnya, Xodo juga punya banyak fitur lengkap yang luar biasa.

xodo

Yang membuat Xodo semakin luar biasa adalah gratis dan UWP (Universal Windows Platform).

Sobat bisa membuka dan membaca ebook berformat PDF, dan mengeditnya dengan Xodo.

Sobat bisa meng-highlight suatu kalimat di Xodo; membuat signature (tanda-tangan); menggaris bawahi suatu teks; menambah teks baru dalam bentuk shapes; menambah shapes panah, kotak, oval, dan sebagainya.

xodo windows 10

Dan masih banyak lagi yang dapat sobat lakukan dengan Xodo. Hebatnya lagi, Xodo menyajikan warna dan bentuk yang beragam pada setiap highlight, text, signature, dan lain-lain. Menakjubkan, bukan?

Dan saat membaca ebook berformat PDF, Xodo mampu mengingat halaman terakhir yang sobat baca. Hal ini membuat kegiatan membaca ebook menjadi lebih nyaman. Xodo juga membuatnya terlihat sederhana. Sangat-sangat sederhana.

Sobat juga dapat mengubah view-mode atau cara sobat membaca ebook berformat PDF dengan Xodo.

xodo

Xodo memiliki tampilan pembaca ebook yang sederhana. Sobat dapat membaca ebook dalam bentuk dua halaman sekaligus, atau hanya satu halaman saja. Sobat juga dapat mengatur vertikal atau horizontal suatu halaman. Serta wara halaman, rotasi, dan fitur crop.

Lengkap, kan?

Saturday, December 24, 2016

Cara Mendapatkan Uang Dari Tusfiles

Cara Mendapatkan Uang Dari Tusfiles

CRONOSAL - Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Apa lagi di zaman sekarang ini yang sudah terbilang canggih.

Untuk kali ini saya akan membahas Cara Mendapatkan Uang Dari Tusfiles. Pertama-tama, saya akan mengenalkan apa itu tusfiles. Tusfiles adalah sebuah web, yang dimana kita bisa mengUpload file untuk mengubah nya menjadi sebuah link.

kenapa berubah jadi link? karna agar mempermudah ketika kalian ingin berbagi file dengan teman di sekitar kalian. Jadi ketika kalian ingin berbagi file, kalian hanya perlu upload dan membagikan file link yang sudah di ubah tadi ke teman,sahabat,atau bahkan semua orang ๐Ÿ˜

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari tusfiles? caranya cukup Mudah. Silahkan simak baik baik arahan yang akan saya bagikan dibawah :

1. Silahakan copy paste link berikut di starbar browser kalian : https://tusfiles.net/free3088568.html

Cara Mendapatkan Uang Dari Tusfiles

2. Silahkan isi data dengan benar. Mulai dari username,email, dan password

Cara Mendapatkan Uang Dari Tusfiles

    setelah mengisi data dengan benar, jangan lupa untuk mengklik "submit"

3. Jika kalian sudah mendaftar dengan benar, kalian akan diminta untuk membuka email yang baru saja kalian daftarkan. Silahkan cek inbox di email kalian .
Cara Mendapatkan Uang Dari Tusfiles

4. Sudah? kalau sudah silahkan langsung login saja dengan menggunakan url yang telah di berikan oleh pihak tusfiles. Dan isi username dengan data sebelumnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Tusfiles
Jangan lupa klik "submit" ๐Ÿ˜

5. Selamat, sekarang kalian sudah login dengan akun yang sudah terdaftar. Nah sekarang? bagaimana caranya? untuk cara terbilang cukup mudah sekali ๐Ÿ˜

Untuk mendapatkan uang/dollar, kalian hanya perlu mengUpload setiap file di menu "Upload Files"

Mudah bukan? dan jangan lupa untuk menyebarkan link file setiap kali kalian mengUpload files ๐Ÿ˜ itu sangat berpengaruh sekali terhadap pengasilan yang nanti akan kalian dapatkan! semakin banyak yang mengunduh file di link yang kalian sebar/bagikan, maka semakin besar peluang kalian untuk mendapatkan uang yang lumayan cukup besar ๐Ÿ˜

Boards by Todoist, Aplikasi Pihak Ketiga Todoist di Windows Store

CRONOSAL - Siapa yang tak kenal dengan Todoist? Aplikasi Todoist berfungsi untuk membuat to-do list, dan ia menjadi rival dari Wunderlist. Todoist dan Wunderlist adalah aplikasi pengelola to-do list yang paling populer sekarang-sekarang ini.

Todoist sendiri punya keterbatasan. Todoist membatasi beberapa fitur-fitur hebatnya agar menjadi fitur premium yang harus dibeli. Sementara, Wunderlist hanya membatasi fitur kolaborasi yang memungkinkan pengguna bekerja bersama dengan pengguna Wunderlist lain.

Namun demikian, Todoist tetap menjadi nomor satu di sebagian kalangan pengguna produktif.

Fitur gratis Todoist mungkin lebih sedikit, namun banyak yang juga suka dan membeli fitur-fitur premiumnya seperti fitur reminder-nya dan location alert yang mengingatkan sobat suatu task jika sobat telah sampai di suatu tempat.

Dan, ada satu aplikasi pihak ketiga Todoist di Windows 10. Ia adalah Boards by Todoist. Aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga, sehingga membuat Todoist berubah secara tampilan dan cara kerja fiturnya.

Boards by Todoist

Boards by Todoist membuat Todoist menjadi lebih sederhana dilihat. Tentu saja, fiturnya lebih minimalis, karena gratis untuk di-download.

Sesuai namanya, Boards by Todoist membuat tampilan tasks yang dibuat di Todoist menjadi seperti papan atau tiles, yang dapat sobat drag dan drop dari task yang belum dikerjakan, menjadi task yang sedang dikerjakan, atau menjadi task yang sudah selesai dikerjakan.

boards by todoist

Jadi, sobat akan menemukan tiga jenis task: to-do (task belum atau sedang menunggu untuk dikerjakan), in progress (task sedang dalam proses dikerjakan), dan completed (task sudah selesai dikerjakan).

Dan sobat dapat men-drag dan drop dari satu jenis task ke jenis task lain.

boards by todoist

Dan ketiga jenis task ini dibungkus di dalam satu project. Misalnya nama project-nya adalah nama film atau lagu yang hendak di-download, atau mungkin judul-judul postingan blog yang hendak di-tulis, atau... terserah.

boards by todoist

Sebagai tambahan, Boards by Todoist menyajikan opsi untuk mengubah nama project dan warna project (untuk menandai project), seperti yang juga disajikan oleh aplikasi Todoist biasanya.

Dan pada akhirnya, aplikasi Boards by Todoist ini hampir sama seperti aplikasi Todoist, namun dengan tampilan boards yang lebih mudah diubah dan disesuaikan oleh pengguna.

Cuma Hari ini, Humble Bundle Bagikan GRID versi PC Gratis

Grid PC, Grid gratis

CRONOSAL - Bulan Desember memang menjadi bulan "berkah" bagi gamer seantero tanah air. Dimulai dari dilepasnya 7 buah game gratis dari Ubisoft, kemudian dalam waktu singkat Steam mengadakan diskon besar-besaran di moment Winter Sale.

Tentu harga game yang jauh lebih rendah menarik antusiasme tinggi. Apalagi jika game itu digratiskan. Ikut hanyut dalam euforia, Codemasters akhirnya menggratiskan salah satu game suksesornya, GRID dalam waktu terbatas.

Giveaway ini dilakukan oleh situs Humble Bundle yang telah menjadi langganan sebagai wadah event game murah hingga gratis.

Versi game yang dibagikan kali ini ialah GRID keluaran pertama yang meluncur pada 2007, hampir 10 tahun silam.

Terlepas statusnya sebagai game yang lebih senior, tetap cita rasa Codemasters tetap terasa begitu kental. Kamu dapat menikmati berbagai mode balapan dengan tantangannya sendiri, termasuk adu cepat secara online.

Grid PC, Grid gratis, download game grid
Versi penuh, gratis untuk siapapun selama masih dalam durasi giveaway

Untuk mengklaim game ini, pertama kamu harus mengunjungi halaman giveaway GRID Humble Bundle. Tentu saja kamu diharuskan memiliki akun Humble Bundle, silahkan mendaftar bila belum punya.

Lalu segera klaim game-nya, ikuti langkah-langkah sesuai instruksi.

Grid PC, Grid gratis, download game grid

Nantinya tautan aktivasi (kode Steam) dikirim via email. Setelah kodenya didapatkan, lakukan penukaran dengan Steam.
Grid PC, Grid gratis, download game grid

Kini kamu tinggal menikmati game giveaway, Steam Winter Sale, plus libur panjang :)

What a wonderful moment!!

Friday, December 23, 2016

Cara Mudah Mendapatkan Gems Gratis Di Clash Of Clans

Cara Mudah Mendapatkan Gems Gratis Di Clash Of Clans

CRONOSAL - Cara pertama untuk mendapatkan gems adalah dengan membelinya :) membeli? maksudnya bagaimana? maksud saya adalah kalian harus membayar untuk mendapatkan gems di permainan game clans of clans. Pembayaran nya seperti apa? dan harus membayar menggunakan apa? untuk cara ini sengaja tidak saya bahas, mungkin setelah artikel ini akan saya bahas.

Cara kedua untuk mendapatkan gems adalah dengan memanfaatkan "Achievement"

Apa itu? Achievement adalah sebuah tempat dimana kita bisa menyelesaikan misi yang sudah disediakan pihak clash of clans. Setiap misi beda cara beda jumlah gems yang didapatkan, Lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah :

Cara Mudah Mendapatkan Gems Gratis Di Clash Of Clans

Itulah beberapa misi yang ada di clash of clans hehehe ๐Ÿ˜
kebetulan saya baru menyelesaikan beberapa misi saja, Jadi harap maklum ๐Ÿ˜

Jadi cuma cara itu saja yang bisa mendapatkan gems gratis? tentu tidak. Masih ada cara lagi selain itu untuk mendapatkan gems gratis, Caranya adalah dengan membersihkan/menghancurkan "trunk" yang sering muncul di pemukiman desa/base kita.

Apa itu trunk ? lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah :

Cara Mudah Mendapatkan Gems Gratis Di Clash Of Clans

Mudah bukan? tugas kalian hanya perlu membersihkan trunk dengan "remove" seperti gambar yang ada di atas. Selain trunk masih ada yang bisa kalian bersihkan

apa saja itu? kalian bisa lihat sendiri di gambar yang sudah saya sertakan diatas, tentu menjadi sebuah tambahan peluang untuk mendapatkan gems lebih banyak! dan gratis.

Cuma itu saja? tentu tidak. Masih ada cara ketiga
cara ini hampir sama dengan membersihkan trunk, tapi cara ketiga ini kalian tidak lagi membersihkan trunk dan kawan-kawannya :D

Tapi kalian hanya perlu membersihkan (remove) Gem Box! Apa itu gems box? seperti kita ketahui gem box adalah kotak/peti gems. Namun gems box hampir jarang sekali ditemukan

Cara Mudah Mendapatkan Gems Gratis Di Clash Of Clans

Cara terakhir adalah dengan meningkatkan jumlah trophy. Dengan meningkatkan jumlah trophy pada akun coc kita bisa mendapatkan Gems secara gratis! ๐Ÿ˜
caranya? untuk mendapatkan 450 gems kalian hanya perlu meningkatkan trophy hingga mencapai 1250! Mudah bukan? :D

Untuk mendapatkan 250 gems (lagi) kalian hanya perlu meningkatkan sedikit lagi hingga trophy kalian mencapai 2000. Cuma 250? iya.. kalau kalian mau lagi? kalian bisa meningkatkan trophy sedikit agar bisa mencapai 2600!

berapa gems yang didapat jika jumlah trophy sudah mencapai 2600 (trophy) ?? kalian akan mendapatkan 1000 gems secara gratis, menarik sekali bukan?

Dan jika kalian mampuh meningkatkan trophy hingga mencapai 3200?! kalian akan mendapatkan 2000 gems. Bagaimana? sangat menguntungkan bukan?

Itu adalah cara yang paling cepat untuk mendapatkan gems dengan jumlah yang sangat besar :D

Cara Mudah Mendapatkan Gems Gratis Di Clash Of Clans

Bagaimana? sekarang kalian sudah tau kan bagaimana Cara Mudah Mendapatkan Gems Gratis di Clash Of Clans? tentu dengan melakukan cara ini, akun kalian akan aman sentosa dari yang namanya banned. Lebih baik menggunakan cara ini ketimbang menggunakan cara curang yang sudah jelas kerugian yang akan di dapat ๐Ÿ˜

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan. Semoga artikel saya kali ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua.

Bantu Fokus dengan Aplikasi Managemen Waktu Ini di Windows 10

CRONOSAL - Aplikasi Windows 10 mungkin masih terbilang sedikit. Namun dari sedikitnya itu punya kualitas yang lebih dari yang dikira. Sobat mungkin berpikir kuantitas menentukan segalanya. Di Windows 10, semua itu mitos belaka. Kualitaslah yang menentukan segalanya.

Windows 10 sendiri memiliki Store yang isinya unik-unik. Berbeda satu sama lainnya. Namun fungsional. Hampir semua mampu meningkatkan produktivitas. Ditambah cara kerja UWP (Universal Windows Platform) yang membuatnya dapat eksis di semua perangkat Windows.

Salah satunya adalah Focus 10.

Focus 10

Focus 10 adalah aplikasi UWP Windows 10 yang berfungsi untuk membantu penggunanya fokus melakukan suatu pekerjaan dengan komputernya, atau smartphone-nya.

Focus 10 secara khusus menggunakan teknik Pomodoro sebagai time management dari aplikasi Focus 10 sendiri.

focus 10
Waktu bekerja dihitung mundur oleh Focus 10

Tapi, apa itu Pomodoro?

Pomodoro adalah sebuah metode time-management yang dibuat oleh Francesco Cirillo pada tahun 1980-an. Pomodoro adalah teknik yang sekarang makin populer di antara orang-orang produktif yang masih kesulitan mengatur waktunya, dan kesulitan untuk fokus.

Bagaimana cara kerja Pomodoro?

Pomodoro bekerja dengan menentukan waktu bekerja (yang bisa sobat sesuaikan dengan kondisi sobat), dan menghitung waktu bekerja tersebut mundur sementara sobat mengerjakan tasks atau pekerjaan dengan fokus sampai waktunya habis.

Setelah waktu untuk bekerja tersebut habis, sobat menghitung waktu mundur untuk istirahat. Waktu istirahat ini disarankan untuk dijadikannya lebih sedikit ketimbang waktu bekerja.

Saat menghitung waktu mundur untuk istirahat ini, sobat bisa melakukan istirahat kecil, seperti pergi minum ke dapur, atau keluar rumah menghirup udara segar... terserah. Yang penting istirahat, jangan kerja.

focus 10 download
Merah: waktu bekerja; Biru: waktu istirahat; Biru paling kanan: waktu istirahat lama
Setelah waktu istirahat habis, sobat kembali menghitung waktu bekerja mundur. Dan sambil waktu bekerja dihitung mundur, sobat kembali bekerja. Lalu ketika waktu istirahat dihitung mundur, sobat kembali beristirahat.

Jadi intinya sobat bekerja dan beristirahat dalam waktu yang ditentukan, agar sobat dapat bekerja sepenuhnya, dan beristirahat sepenuhnya. Inilah fokus.

Waktu bekerja yang kedua, ketiga, dan seterusnya sama seperti waktu bekerja yang pertama. Begitu pula dengan waktu istirahat.

Dan, di akhir, sobat akan dihitung mundur untuk istirahat yang panjang. Istirahat ini berbeda dari istirahat biasanya, karena memiliki waktu yang lebih panjang dan hanya sekali dihitung mundur pada saat-saat terakhir sobat bekerja.

Nah, konsep Pomodoro yang agak rumit itu dibungkus ke dalam aplikasi Focus 10 di Windows 10.

Thursday, December 22, 2016

Cara Cepat Buat Notes Langsung Nempel di Action Center Windows 10

CRONOSAL - Windows 10 yang menjadi OS terakhir dari Microsoft, membawa banyak perubahan yang membuat Windows 10 menjadi lebih unik dan fungsional.

Aplikasi UWP (Universal Windows Platform) adalah yang perubahan yang paling besar, karena UWP bukan hanya bekerja di PC, tapi juga mobile, tablet, Xbox, dan HoloLens.

Kekurangan terbesar Windows 10 adalah ketersediaan aplikasi UWP yang kurang. Sangat-sangat kurang. Namun kurang bukan berarti tak ada sama sekali. Dan dari sedikitnya jumlah aplikasi di Windows 10, hampir semua adalah aplikasi yang benar-benar fungsional, dan meningkatkan produktivitas.

Salah satunya adalah Action Note. Apa itu Action Note?

Action Note

Action Note adalah aplikasi UWP Windows 10 yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dengan membantu pengguna untuk membuat catatan dengan cara yang lebih cepat, yakni dengan menggunakan Action Center sebagai tempat di mana catatan itu berada.

action note

Jadi, setiap sobat melihat notifikasi di Action Center, sobat juga akan melihat notes atau catatan yang sobat buat di Action Note. Sobat tentunya juga dapat menghapus notes langsung lewat Action Center, tanpa perlu membuka Action Note itu sendiri.

action note action center

Lalu apa isi dari aplikasi Action Note?

Action Note memiliki antarmuka yang seragam dengan aplikasi UWP seperti biasanya. Di sebelah kiri sobat akan melihat menu navigasi yang berisi “Notes” dan “Archive” sebagai tempat dari notes yang sobat hapus.

notes

Sobat bisa membuat, menghapus, dan mengelola notes di sini. Meski sobat juga dapat melakukannya di Action Center, namun jika ingin yang lebih, maka gunakan aplikasi asalnya, Action Note.

action notes notes

Di sini sobat dapat membuat notes dengan beragam alat yang fungsional. Sobat dapat mengatakan catatan yang ingin sobat buat (hanya untuk bahasa yang di-support), menambah file sebagai attachment, mencegah note agar tidak muncul di Action Center, mengubah kategori notes, atau membuat notes sebagai notes penting.

buat notes

Kategori notes sendiri bukan berdasarkan teks, melainkan warna. Sebut saja warna merah untuk tugas sekolah, warna putih untuk proyek pembuatan film, dan warna-warna lainnya yang dapat sobat sesuaikan yang nantinya mengandung maksud tertentu dari notes yang sobat buat.

action notes

Itulah yang dapat sobat lakukan dengan Action Note di Windows 10. Mudah, kan?

Wednesday, December 21, 2016

Cara Membuat Reminder dengan Wunderlist

CRONOSAL - Wunderlist adalah aplikasi cross-platform yang berfungsi untuk mengelola to-do list. To-do list dapat diartikan sebagai hal-hal yang ingin sobat lakukan. Nah, dengan Wunderlist, sobat dapat membuat to-do list atau jadwal atau apa pun itu dengan bentuk reminder.

Wunderlist sendiri sebenarnya lebih dari sekedar to-do list. Wunderlist punya fitur dengan cara kerja yang begitu sederhana. Mulai dari pengelolaan kategori to-dos, starred to-dos, dan reminder dari to-dos.

Semua fitur yang diberikan Wunderlist sangat-sangat berguna. Aplikasi semacam Wunderlist sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari yang awalnya kacau balau, menjadi rajin dan membuat semua tasks selesai.

Membuat Reminder dengan Wunderlist

Jika sobat belum punya Wunderlist, sobat bisa mendapatkannya secara gratis di Windows 10/Mobile, Android, dan IOS. Lalu login dengan salah satu akun media sosial sobat atau membuat dulu akun Wunderlist sendiri.

Pilih kategori seperti folder atau list di mana sobat ingin membuat to-do tersebut. Sebagai contoh, saya membuat to-do untuk membuat presentasi dan memasukkannya ke dalam list “tugas sekolah”.

wunderlist

Perlu diketahui, sobat juga dapat membungkus list dengan sebuah folder.

Untuk membuat to-do, ketik saja judul to-do yang hendak dibuat, lalu tekan Enter.

Klik pada to-do yang telah sobat buat. Kemudian muncul opsi Reminder.

reminder wunderlist

Pilih tanggal dan jam reminder. Klik “Save”.

Kemudian akan langsung muncul opsi “Repeat”. Pilih setiap kapan sobat ingin diingatkan oleh 

wunderlist

Wunderlist secara berulang. Setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan.

Jika tidak ingin reminder yang berulang, maka lewatkan saja.

Di sana juga terdapat “Add  a sub task”, “Add a note”, dan “Add a file” jika sobat ingin membuat keterangan detail atau sekedar catatan kecil dan bahkan file.

Ketika Notifikasi Muncul

Ketika pada tanggal dan jam yang tepat, Wunderlist akan mengingatkan sobat tentang to-do yang telah sobat buat. Ia akan muncul dalam bentuk notifikasi yang perlu diberi tanda centang yang berarti sobat telah selesai melakukan to-do tersebut.

notifikasi wunderlist

Lalu bagaimana dengan reminder berulang?

Sobat tetap perlu memberi tanda centang untuk menandai bahwa to-do tersebut selesai pada hari itu, dan Wunderlist akan secara otomatis membuat to-do baru dengan judul dan tanggal serta jam yang sama untuk besoknya, minggu depannya, atau bulan depannya (tergantung yang sobat pilih sebelumnya).

wunderlist
Beri tanda centang

Jadi, dengan Wunderlist, semua pekerjaan dan tugas kuliah dan apa pun itu akan semakin teratur.

Belum download Wunderlist? Download di sini.

Tuesday, December 20, 2016

PicPick, Aplikasi Terbaik untuk Mengambil Screenshot di PC

CRONOSAL - PicPick adalah aplikasi pengambil screenshot terbaik yang pernah saya gunakan. Aplikasi ini secara keseluruhan memiliki fitur dan tampilan yang nyaman dipandang, serta tak membingungkan pengguna yang menggunakannya.

PicPick sendiri saya gunakan untuk mengambil screenshot untuk postingan di blog ini. PicPick menjadi yang terbaik bagi saya karena tampilan dan fiturnya yang secara keseluruhan fungsional, terlebih untuk blogging, dan semua fitur itu dapat didapatkan secara gratis!

PicPick: Simpel, Komplit, Gratis

PicPick sebenarnya punya dua versi: personal dan bisnis. Versi personal dari PicPick adalah versi gratisnya. Dan ternyata versi gratis dari PicPick sudah lebih dari cukup. Lebih dari kata “bagus” untuk aplikasi pengambil screenshot yang gratis.

Dengan PicPick, kita bisa melakukan pengambilan screenshot dengan cara yang dapat kita sesuaikan. Kita bisa mengambil screenshot dengan (satu) shortcut (saja), yang target screenshot-nya adalah layar penuh, window, scrolled-window, dan target screenshot lainnya yang dapat sobat sesuaikan.

picpick

Bahkan kita juga bisa mengatur action apa yang akan dilakukan oleh PicPick ketika kita telah mengambil sebuah screenshot. Seperti otomatis mengunggah ke Facebook, otomatis simpan gambar, otomatis kirim ke email, dan sebagainya.

picpick

Selain screenshot, PicPick juga menyajikan beberapa fitur tambahan sebagai pendukung untuk desain grafis. Seperti color picker yang berguna untuk mendeteksi kode suatu warna yang sobat lihat di layar. Atau pixel ruler yang berguna untuk mengidentifikasi seberapa panjang (px) suatu elemen/gambar di layar.

PicPick tak tanggung-tanggung. Ia juga menyajikan beberapa fitur yang lebih advanced untuk dalam pengambilan screenshot. Seperti tersedianya kursor saat mengambil screenshot, otomatis memasukkan gambar ke clipboard, kualitas gambar, dan hotkeys/shortcuts yang begitu beragam.

picpick settings

Secara default, PicPick juga membawa editor gambar sendiri. Editor gambarnya pun memiliki beragam fitur yang lengkap dan nyaman dipandang. Sedikit terlihat seperti Paint, namun ini lebih dari Paint.

picpick
Proses pengambilan screenshot

Di editor gambar, sobat dapat menambahkan watermark ke dalam screenshot, efek blur, pixelate (efek sensor), invert, menggambar shapes/brush, memberi text, stamps, dan alat pengubah ukuran gambar secara kanvas maupun gambar itu sendiri.

picpick image editor
Hasil screenshot langsung di dalam editor gambar

Dan masih banyak kelebihan PicPick lainnya.

Jika sobat ingin segera mendapatkan aplikasi ini, download PicPick di sini.

Monday, December 19, 2016

Dracos Linux - Distro Linux Peneration Testing Indonesia

linux,distro linux,ubuntu,peneration testing,pentesting,pentester,ethical hacking,dracos linux

CRONOSAL - Dracos Linux merupakan distro linux open source yang berbasis Ubuntu , Operasi sistem ini di modifikasi secara keseluruhan mulai dari tampilan minimalis dan menarik lalu juga di lengkapi dengan alat-alat peneration testing mulai dari Social Engineering , Web Attack , Reverse Engineering , Forensics Tool , Information Gathering dan masih banyak lainnya .

Distro linux ini pun didirikan oleh para developer indonesia , Developer Dracos Linux ini juga ada yang pernah berkontribusi sebagai developer BackTrack . Dracos Linux ini di pimpin oleh Zico Ekel dan wakilnya yakni Matias Prasojo bersama teman-teman developernya untuk mendirikan Dracos Linux menjadi lebih powerfull sesuai dengan moto mereka yaitu " Lightweight and Powerful Peneration Testing OS " .

Dracos Linux mempunyai alat-alat kegiatan peneration testing teruji dan cukup populer di kalangan pentester , yakni TheFatrat , Dracnmap , Desploits dan masih banyak lainnya . Saat ini Dracos Linux sudah merelease versi 2 dengan kode nama Leak dan akan merencanakan release terbarunya versi 3 dengan kode nama Kuntilanak .

DracOs Linux sendiri pun mempunyai asal usul nama yang cukup unik dan menarik , DracOs merupakan singkatan kata dari Dragon Comodos yang artinya Komodo Dragon . DracOs Linux kurang lebih nya mempunyai kemiripan dengan sifat-sifat komodo yang ganas dan mematikan ini , maka dari itu mereka menamai operasi sistemnya atau distronya menjadi DracOS .

Distro Linux ini pun tidak mau kalah dengan distro linux peneration testing indonesia , tentunya DracOs Linux ini akan terus menyaingi Backbox Linux yang lebih dulu hadir dan menduduki distro linux pentesting di indonesia . Developer DracOs Linux pun akan terus berkontribusi distro linux peneration testing ini untuk menduduki distro linux pentesting ternama secara internasional .
dracos linux,distro linux,linux,peneration testing,peneration tool,pentester,hacking,codename leak

Secara kasat mata Dracos Linux ini memiliki desain penampilan yang menarik dan unik dengan warna dasar pada bar tersebut yakni Black Mate (Kode Warna : #20282c) . Selain itu Dracos Linux juga di dukung banyaknya alat-alat kebutuhan kegiatan peneration testing seperti yang sudah saya sebutkan di atas dan lebih jelasnya lihat gambar di atas .

Kini para pentester bisa menggunakan produk lokal yang tidak kalah banyaknya kelebihan dari distro linux peneration testing lainnya . Menurut team DracOs Linux , Distro mereka akan membangunkan kembali semangat para linuxer untuk bangkit kembali berjaya dalam dunia ethical hacking . Selain itu linuxer pun lebih mudah untuk berkonsultasi dan mengadakan acara dalam komunitas dracos linux bersama developernya langsung .

Anda dapat mendownload distro linux ini secara langsung di website resminya , yaitu dracos-linux.org . Dan anda dapat bergabung dengan Komunitas DracOs Linux melalui website resminya juga yakni forum.dracos-linux.org . Distro linux ini tersedia dalam 32 bit dan 64 bit agar menyesuaikan spesifikasi komputer anda , Selain itu distro ini pun mempunyai repository download non official yang telah mendukung project distro ini . Berikut adalah repository download non official untuk DracOs Linux .
Sekarang anda dapat memilih distro linux peneration testing ini untuk memenuhi kebutuhan pentesting anda agar semakin kuat dalam menjalin hubungan sesama linuxer dan pentester di indonesia . Untuk info lebih lanjut anda dapat mengirimkan email ke info@dracos-linux.org atau dapat menghubungi salah satu developer mereka yakni screetsec@dracos-linux.org .