5 Software Photo Editor Terbaik Untuk Desainer

software terbaik,photo editor,desainer,design,photo digital, photo editing
(Foto dari techradar.com)
CRONOSAL - Photo editor adalah suatu alat yang di butuhkan oleh desainer , untuk membuat atau mengedit sketsa gambar yang akan di pasarkan ke dunia digital photo . Dalam memproduksi suatu gambar pun anda harus memiliki skills dan alat yang mumpuni agar mampu bersaing dengan desainer lainnya , maka dari itu saya membuat bahasan ini yakni photo editor terbaik untuk desainer di indonesia .

Software foto editing sangat berguna untuk beberapa aplikasi , ini bukan hanya membantu dalam industri fotografi . Apakah Anda seorang desainer grafis membuat hidup merancang logo dan website atau fotografer hobi yang suka mencoba-coba editing digital, ada perangkat lunak yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda . Dengan kamera digital menjadi lebih terjangkau , apakah bagian dari smartphone atau DSLR terbaru, fotografi semakin cepat meningkat popularitasnya . Dalam usia media sosial dan "narsis," itu tidak pernah mudah untuk berbagi momen kehidupan Anda dan seni kreatif dengan dunia .

Tergantung pada perangkat lunak editing gambar yang Anda pilih , Anda memiliki fitur segudang di tangan . Masing-masing dapat membantu Anda membuat rendering dan seni digital, memoles foto, dan masih banyak lagi, yang memungkinkan Anda untuk mengambil hobi atau profesi ke tingkat berikutnya . Ideal untuk memulihkan foto tua keluarga, posting gambar ke media sosial dan menciptakan karya seni asli, serbaguna foto editor menawarkan beragam alat kreatif dan fitur .

Kebanyakan program editing foto yang tersedia dalam beberapa format yang berbeda . Biasanya , Anda menginstal perangkat lunak editing foto di komputer Anda, disertai dengan buku petunjuk mendalam yang memperkenalkan Anda ke banyak fitur dan pilihan yang tersedia. Beberapa program yang tersedia sebagai download digital setelah pembelian dan mungkin termasuk opsi untuk membeli salinan fisik disk untuk dimiliki pribadi . Ada juga program yang sepenuhnya berbasis awan, tidak memerlukan instalasi sama sekali . jenis editor foto yang ideal untuk pengguna yang membutuhkan akses maksimum dan solusi portabel mereka dapat mengambil di mana saja dan akses dari lokasi manapun .

Kebanyakan program editing foto yang kompatibel dengan PC yang menjalankan Windows, dengan beberapa juga tersedia untuk Mac . Namun, penting untuk hati-hati memeriksa spesifikasi dan persyaratan sistem dari program photo editor yang Anda pilih untuk memastikan itu adalah kompatibel dengan spesifikasi komputer Anda . Kebanyakan program memerlukan atau sangat merekomendasikan mana saja antara 128MB 4GB ruang hard disk yang tersedia dan 100MB 4GB RAM untuk instalasi dan penggunaan . Jika Anda tidak memiliki cukup ruang, atau terlalu dekat dengan kapasitas Anda, program ini tidak akan berjalan dengan baik dan Anda tidak akan dapat mengambil keuntungan dari fitur-fiturnya alias saat membuka photo editor tersebut lelet dan berat .

Ada program yang dirancang untuk pemula melalui super-users tingkat lanjut . Dengan pembelian banyak program, produsen menawarkan dukungan teknis, termasuk email dan bantuan telepon, FAQ dan video tutorial . Sementara beberapa program yang lebih intuitif dan mudah untuk belajar dari orang lain, penting untuk dicatat fitur dan kemampuan dari program untuk memastikan dapat menyelesaikan tugas-tugas Anda membutuhkannya untuk melakukan . Banyak kali, ada plugin tambahan yang tersedia, baik dari produsen atau ketiga pihak, yang mengambil perangkat lunak lebih jauh dalam kemampuan .

Software editing foto yang biasanya datang dengan lisensi satu pengguna dengan pembelian, meskipun beberapa program menawarkan beberapa perizinan untuk bisnis yang memerlukan instalasi pada beberapa komputer . produsen lain menawarkan pay-as-you-go, dengan biaya bulanan untuk solusi berbasis cloud . Sebuah program yang diselenggarakan sepenuhnya online sangat ideal jika penggunaan minor atau Anda lebih suka tidak melakukan investasi dimuka yang besar. Pilihan online juga pilihan yang baik bila Anda ingin mengakses pembaruan segera setelah mereka menjadi tersedia tanpa harus membeli rilis yang lebih baru .

Berikut ulasan 5 software photo editing terbaik untuk desainer digital , simak dengan baik agar anda dapat memilih sesuai minat anda .

Adobe Photoshop


software terbaik,photo editor,photo editing,adobe photoshop,photoshop cc,photoshop cs6,photoshop cs5,license,berbayar

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, merupakan perangkat lunak editor yang di buat dan di naungi oleh Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek . Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto dan bersama Adobe Acrobat , dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems .

Versi ke-8 aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi ke-9 disebut Adobe Photoshop CS2, versi ke-10 disebut Adobe Photoshop CS3 , versi ke-11 adalah Adobe Photoshop CS4 , versi ke-12 adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS . Namun versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver . Dan software photo editor ini memiliki license yang anda dapat membeli dengan biaya bulanan bahkan untuk satu tahun secara berkala .

CorelDRAW


software terbaik,photo editor,photo editing,coreldraw,graphics suite x8,pro,license,berbayar

CorelDRAW adalah editor grafis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation . Itu juga merupakan nama Corel Graphics Suite, yang bundel CorelDraw dengan editor bitmap-gambar Corel Photo-Paint serta program grafis terkait lainnya . Versi terbaru ditunjuk X8 (setara dengan versi 18), dan dirilis pada Maret 2016 . CorelDraw dirancang untuk mengedit gambar dua dimensi seperti logo dan poster .

CorelDRAW ini sudah memiliki fitur yang sangat banyak dan tentunya tidak kalah saing dengan photoshop yakni mendukung multi-monitor , mendukung 4K display dan realtime stylus support , corel font manager , show object dan masih banyak lainnya yang hadir pada CorelDRAW Graphics Suite X8 terbarunya .

Selain itu CorelDRAW juga sudah kompatibel dengan windows 10 , maka software ini pun sama-sama profesional photo editor dengan photoshop . Harga yang di tawarkan pun sesuai dengan ke profesionalitas pada software ini yaitu seharga 669 us dollar atau sekitar 8 jutaan untuk realtime pada komputer anda .

GIMP


software terbaik,photo editor,photo editing,gimp,custom theme,alternative photoshop,for linux,free license,gratis,open source

GIMP adalah editor gambar cross-platform yang tersedia untuk GNU / Linux, OS X, Windows dan sistem operasi yang lebih . Hal ini perangkat lunak tersebut bersifat open source, Anda dapat mengubah kode sumber dan mendistribusikan perubahan pada software ini.

Apakah Anda seorang desainer grafis, fotografer, ilustrator, atau ilmuwan, GIMP menyediakan alat-alat canggih untuk mendapatkan pekerjaan Anda selesai. Anda dapat lebih meningkatkan produktivitas Anda dengan GIMP berkat banyak pilihan kustomisasi dan plugin pihak ke-3 . GIMP di buat dengan framework berkualitas tinggi untuk manipulasi gambar scripted, dengan dukungan multi-bahasa seperti C, C ++, Perl, Python, Scheme, dan masih banyak lainnya .

GIMP ini dikenal sebagai alternative photoshop bagi pengguna GNU / Linux , Bagaimana tidak bahwa GIMP ini hampir mirip dengan photoshop . Tool-tool yang di sediakanpun tidak kalah banyak dengan photoshop dan tampilannya pun mendukung customisasi agar anda bebas mengubah tampilan lebih menarik bahkan bisa di samakan dengan photoshop .

ACDSee Pro


software terbaik,photo editor,photo editing,acdsee,pro,license,berbayar

Pada 1980-an, pencitraan visioner, Doug Vandekerkhove meramalkan konvergensi media analog dan digital, dan pada tahun 1993 ia mendirikan ACD Systems International Inc untuk menjawab panggilan dari fotografer di mana-mana . Hari ini, ACD Systems memegang tujuh paten, memiliki produk diterjemahkan ke dalam sebelas bahasa, dan telah menghasilkan jutaan produk ACDSee digunakan di setiap sudut dunia .

ACD Systems mengembangkan software revolusioner di kantor-kantor di Amerika Serikat, China, dan Kanada .

ACDSee, ACDSee Pro dan ACDSee Free adalah organizer gambar, penampil, dan RAW / gambar program editor untuk Microsoft Windows dan Mac OS X 10.6 dan lebih tinggi, yang dikembangkan oleh ACD Systems International Inc . ACDSee awalnya didistribusikan sebagai aplikasi 16-bit untuk Windows 3.0 dan kemudian digantikan oleh versi 32-bit untuk Windows 95 , ACDSee Pro 6 menambahkan dukungan 64-bit asli . Pesaing utama ACDSee adalah Adobe Photoshop Lightroom dan Apple Aperture .

Fitur utama ACDSee adalah kecepatan, lossless editing RAW / gambar, pengolahan gambar batch, metadata (Exif / IPTC), dengan dukungan untuk mengedit / metadata embed dalam file gambar, rating, kata kunci, dan kategori, dan dukungan geotagging / GPS . Menilai kualitas gambar dari gambar cepat karena berikutnya / sebelumnya caching gambar, gambar cepat / decoding RAW dan dukungan untuk satu-klik Toggling antara 100% dan modus layar zoom fit mana saja di dalam gambar . Untuk pengguna profesional sebagian besar fitur ACDSee dapat diakses melalui keyboard .

ACDSee menampilkan pemandangan pohon struktur file untuk navigasi dengan gambar thumbnail dari folder yang dipilih, dan preview dari gambar yang dipilih . ACDSee mulai sebagai gambar organizer / viewer, tapi seiring waktu telah editing gambar dan pengembangan RAW (Pro versi) kemampuan menambahkan . Thumbnail yang dihasilkan oleh ACDSee cache sehingga mereka tidak perlu dibuat ulang .

Tidak seperti program-program seperti Adobe Lightroom, ACDSee hanya menyimpan metadata gambar dalam database-nya . Lightroom menyimpan perubahan yang dibuat untuk gambar dalam database-nya juga, tidak mempengaruhi file pada disk . Database ACDSee ini dapat didukung, dan diekspor / diimpor sebagai XML atau biner .

Manajer foto yang tersedia sebagai versi konsumen, dan versi pro yang menyediakan fitur tambahan, dan kemampuan editing gambar tambahan. Pada tahun 2012, ACDSee Gratis dirilis, tanpa fitur canggih .

CyberLink PhotoDirector 8 Ultra


software terbaik,photo editor,photo editing,cyberlink,photodirector 8,ultra,license,berbayar

CyberLink adalah sebuah perusahaan perangkat lunak multimedia yang berkantor pusat di New Taipei City, Taiwan. Perusahaan ini memiliki kantor regional di Amerika Serikat, Belanda, dan Jepang .

PhotoDirector kutu semua kotak untuk para penggemar fotografi , ini menangani semua manajemen foto Anda perlu menggabungkan daftar besar didukung Kamera format RAW dan profil lensa dengan fitur organisasi yang kuat untuk koleksi foto besar serta memiliki berbagai pilihan mudah menerapkan filter dan efek, bersama dengan retouching tepat dan penyesuaian untuk potret dan menawarkan cara yang benar-benar alami untuk bekerja dengan lapisan dan gambar kontrol untuk membuat menakjubkan, hasil yang profesional .


Di atas saya sudah membahas berbagai software photo editor terbaik menurut cronosal untuk para desainer digital di indonesia . Mungkin anda ingin menambahkan software photo editor yang lebih baik dari yang saya jelaskan di atas silahkan tinggalkan komentarnya , dengan senang hati saya akan menerima masukannya .

Sekarang anda dapat mencoba dan memilih siapa yang menurut anda baik dan nyaman serta paling ok fitur-fitur yang di sediakan oleh produk-produk mereka . Terima Kasih

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming