Cara Menggunakan Newsflow di Windows 10

newsflow

CRONOSAL - Dengan Newsflow, sobat dapat membaca berita dari berbagai dan banyak situs web tanpa perlu mengunjungi situsnya. Newsflow adalah satu-satunya tempat untuk membaca updates harian dari situs berita atau blog favorit sobat. Jadi dengan begini, sobat dapat menghemat waktu lebih banyak.

Dowload Newsflow di sini. Lalu Install. Melalui Windows Store.

Ketika membuka aplikasi Newsflow, Newsflow masih terlihat kosong.

Menambah Feed

Untuk menambah sumber feed, klik tombol di sebelah kanan “Source”.

source

Lalu masukkan URL situs web yang hendak sobat tambahkan ke dalam sumber berita/blog yang hendak sobat baca di Newsflow. Sobat hanya perlu memasukkan URL situs web homepage-nya saja, tak perlu URL feed-nya.

Lalu tekan Enter. Dan tunggu sebentar.

rss feed

Kemudian muncul seperti ini. Biasanya satu blog atau situs web berita terdapat lebih dari satu sumber feed. Biasanya berupa feed postingan dan feed komentar. Pilih feed yang berupa feed postingan, karena hanya ini yang membuat sobat bisa membaca update-an dari situs web tersebut.

newsflow

Tunggu beberapa detik. Lalu muncul daftar postingan terbaru dari situs web yang hendak dimasukkan. Klik saja langsung “Add”.

Tambah feed

Menambah Kategori

Nah, Newsflow punya fitur lain yang berguna, yakni kategori.

Kategori ini dapat kita pin sebagai live tile di Start menu. Jadi, ketika ada berita terbaru sesuai kategori yang kita pilih, kita bisa melihat judul dan gambarnya langsung di Start menu.

Untuk menambah kategori, masuk ke Source.

Buka sidebar kategori. Sobat mungkin masih memiliki kategori yang kosong. Jadi, buat kategori sekarang, dengan mengklik tombol “Add category” yang terletak di paling bawah sidebar.

kategori

Jika sobat telah membuat kategori, sobat dapat menambah dan menghilangkan situs web dari kategori. Klik pada tombol di setiap kategori (...), lalu klik Select feeds. Untuk mengganti nama kategori, klik Edit.

pilih feed

Mengubah Tampilan Reading

Newsflow memiliki tampilan reading yang sangat nyaman. Masuk ke Settings.

Sobat dapat mengubah ukuran font, dan memilih tema gelap/terang.

mengubah tampilan

Sobat juga dapat mematikan video dan gambar dalam artikel dengan mematikan “Show image and video in the article”.

Favorite dan Read Later

Newsflow punya fitur Favorite dan Read Later, yang berguna untuk menyimpan artikel yang akan dibaca nantinya. Kedua fitur ini tak memiliki perbedaan. Hanya namanya saja yang berbeda.

Jadi, bagaimana menurut sobat soal Newsflow?

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming