Cara Mengubah Folder di Start Menu Windows 10

folder

CRONOSAL - Windows 10 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft membawa perubahan pada Start menu sejak awal perilisannya. Perubahan ini bukan hanya menjadi enak dipandang, tapi juga fungsional dan memudahkan. Tile di Start menu dibuat lebih kecil, dengan gabungan konsep Start menu lama di Windows 7.

Tampilan dari Start menu kini lebih terlihat menarik. Anniversary Update yang beberapa bulan yang lalu diluncurkan ini membuat Start menu menjadi jauh lebih baik. Produktivitas hidup pun terbantu dengan kehadiran fitur Start menu ini.

Folder-folder Start menu kini hanya muncul dalam bentuk icon-nya saja. Sisanya, Start menu menampilkan daftar program dan aplikasi yang terinstal di PC atau komputer sobat – sama seperti Windows 7. Semua ditingkatkan demi kinerja dan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi.

Dan, karena Windows 10 bisa di-personalize, sobat bisa dengan mudahnya mengubah folder apa yang tampil di Start menu. Sobat dapat mengaturnya dengan sangat mudah di Settings. Hanya beberapa klik, sobat bisa melakukannya.

Cara Ganti atau Ubah Folder yang Muncul di Start Menu

Pertama, buka Settings. Sobat tinggal membuka Start menu terlebih dahulu, lalu pilih tombol gear menuju aplikasi Settings.

settings

Masuk ke Personalization.

personalization

Lalu masuk lagi ke Start.

start

Sobat kemudian akan melihat opsi dan settings untuk mengubah tampilan Start menu di sana.

Scroll atau gulir layar ke bawah, lalu klik “Choose which folders appear on Start”.

folder start

Lalu di sinilah sobat bisa memilih folder mana yang ingin sobat tampilkan di Start menu dengan sangat mudah.

Klik saja dari On menjadi Off untuk mematikan atau menghilagkan folder yang dipilih, atau dari Off menjadi On untuk menampilkan folder yang dipilih di Start menu.

pilih folder

Itulah cara menambah, menghapus, dan mengubah folder yang dapat tampil di Start menu. Sobat bahkan bisa menghilangkan semua folder yang muncul di Start menu. Jadi, yang tinggal tampil adalah foto akun Microsoft sobat dan tombol Power untuk Shutdown, Restart, Sleep dan lain sebagainya.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming