Cara Ubah Signature Aplikasi Mail di Windows 10

mail

CRONOSAL - Kita bisa melihat banyak hal baru yang dibawa Windows 10. Microsoft telah bekerja keras untuk mengembangkan sistem operasi yang terakhir ini, dan terus dikembangkan sampai sekarang. Pengembangan ini tampaknya tak akan berhenti.

Aplikasi Mail adalah salah satu aplikasi bawaan yang berguna untuk mengelola email dari berbagai akun (akun Google, Microsoft, dan sebagainya) dengan fitur yang cukup lengkap. Kinerjanya pun bekerja dengan sangat baik. Sejauh ini tak ada masalah saya menggunakan aplikasi Mail.

Aplikasi Mail menyajikan beragam fitur yang ramah pengguna. Tampilannya begitu sederhana, dan sungguh memudahkan. Salah satu yang membuat aplikasi Mail memudahkan adalah karena ia dibuat dari komponen yang sama dalam Microsoft Outlook.

Sehingga, sobat akan selalu berhadapan dengan beragam fitur Microsoft Outlook di dalam aplikasi Mail ini. Hanya saja dalam aplikasi ini sobat akan melihatnya lebih sederhana. Dan salah satu fitur yang dibawa adalah signature.

Signature adalah semacam tanda tangan. Dalam aplikasi Mail, signature berarti tanda bahwa sobatlah yang mengirim email tersebut. Signature ini dapat kita ubah teksnya.

Cara Ubah Teks Signature pada Aplikasi Mail

Pastikan dulu bahwa sobat telah login ke dalam aplikasi Mail dengan akun email sobat. Lalu buka aplikasi Mail.

mail

Kemudian klik tombol gear yakni settings-nya.

settigs

Lalu dalam barisan kanan yang terdapat beberapa settings di dalamnya, klik Signature.


Pada “Use an email signature”, klik dari Off menjadi On, untuk menyalakan signature.

signature

Lalu pilih akun email yang ingin menerapkan signature ini. Sobat juga dapat memilih semua akun email sekalian juga memang sobat menginginkannya, dengan mencentang “Apply to all account”.

Lalu ganti teks “Sent from Mail for Windows 10” dengan teks yang sobat inginkan.

Nantinya teks ini muncul sebagai signature dalam email yang hendak sobat kirim. Jadi, silakan kreasikan sekreatif mungkin dalam mengubah signature ini. Dan signature yang sobat terapkan akan selalu otomatis ditambahkan. Pada kondisi tertentu, sobat juga bahkan dapat menghapus signature ketika mengirim email yang memang tak perlu menggunakan signature tersebut.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming