Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di Windows 10

action center

CRONOSAL - Windows 8 membawa perubahan dengan kedatangan Windows Store. Windows Store ini adalah tempat mencari aplikasi di Windows 8, yang kini ditingkatkan hingga dirilisnya Windows 10. Dari Store, kita bisa menggunakan aplikasi di Windows 10 yang juga tersedia di Android dan IOS.

Ini cross-platform namanya. Kita juga bisa mendapat notifikasi dari aplikasi-aplikasi cross-platform tersebut, di perangkat yang berbeda. Misalnya, sobat menggunakan LINE di Android, sobat juga dapat mendapatkan notifikasinya di Windows 10 PC ketika ada chat yang masuk.

Ini berguna tentunya. Sobat dapat mengakses aplikasi yang sama di perangkat yang berbeda. Sobat dapat menggunakan aplikasi perangkat yang berbeda dan mendapat notifikasi yang sama.

Di Windows 10, sistem notifikasi mendapat perubahan yang cukup memudahkan. Sobat kini bisa mengirim balasan chat langsung LINE di notifikasinya. Sobat kini sudah bisa mengontrol aplikasi hanya dari notifikasinya saja. Sobat juga sudah bisa mengatur bagaimana notifikasi tampil.

Cara Matikan Notifikasi

Notifikasi di Windows 10 dapat dimatikan dengan mudah.

Langsung saja, buka Settings.

Lalu masuk ke System.

Lalu masuk ke Notifications and actions.

notifications

Klik dari On menjadi Off pada “Get notifications from apps and other senders”. Ini untuk mematikan notifikasi total di Windows 10. Jika sobat meng-off-kan opsi ini, sobat tak akan lagi melihat pemberitahuan apa pun.

Sobat mungkin perlu mematikan notifikasi di Windows 10 karena takut mengganggu privasi. Sobat juga mungkin perlu melakukannya karena tak ingin diganggu sama sekali oleh adanya notifikasi di Windows 10.

By the way, sobat bisa mencegah notifikasi masuk dengan menyalakan Quiet hours. Quiet hours ini adalah fitur di Windows 10 yang berfungsi untuk mematikan notifikasi namun hanya mencegah tampil di sudut kanan bawah layar sobat saja. Yang berarti notifikasi masih muncul tapi hanya di dalam Action Center saja.

quiet hours

Untuk mengaktifkan Quiet hours, buka Action Center dan klik tombol Quiet hours. Maka, sobat tak akan melihat pemberitahuan lagi di sudut kanan bawah layar sobat lagi...

1 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming