Cara Mudah Menghapus Akun Google+

google+

CRONOSAL - Google+ adalah media sosial yang dikembangkan oleh Google. Google+ dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi jejaring sosial yang sangat luas layaknya jejaring sosial milik Mark Zuckerberg, Facebook. Namun sayangnya Google+ masih tak sepopuler Facebook.

Bukan hanya soal aksesibilitas untuk mengunjungi situs Google+ yang menguras banyak kuota (di desktop), tapi juga kenyamanan dan cara kerjanya yang lebih rumit.

Konsep “lingkaran” untuk mengikuti orang lain mungkin sangat fungsional dan lebih luas. Namun orang sudah telanjur nyaman dengan konsep “pertemanan” di Facebook, dan media sosial lain dengan cara kerja yang simpel, seperti Instagram.

Di kehidupan nyata selain untuk tujuan bisnis dan blogging, Google+ sangat tampak rumit dan tak berguna. Bagi sobat yang ingin menghapus akun Google+ yang sobat punya sekarang, sobat dapat melakukannya dengan mudah.

Cara Hapus Akun Google+

Buka halaman downgrade Google+ berikut ini: http://plus.google.com/downgrade

Lalu sobat akan melihat halaman login yang berarti sobat harus login ulang dengan akun Google+ sobat yang hendak dihapus.

login

Kemudian sobat akan melihat halaman ini, sebagai konfirmasi bahwa sobat benar-benar berniat untuk menghapus akun Google+ sobat. Lalu klik atau tandai centang pada “Required: Yes, I understand that...”

Lalu langkah terakhir, klik Delete untuk benar-benar menghapus akun Google+ sobat.

delete

Setelah itu sobat akan dialihkan ke halaman selanjutnya, yang bertuliskan “You’ve succesfully deleted your Google+ account.”


Lalu, apa yang terjadi ketika menghapus akun Google+? Apakah nanti juga akan kehilangan akun Gmail, YouTube, Blogger, dan sebagainya? Apakah laman Google+ yang dibuat juga akan terhapus?

Laman Google+ yang sobat buat tak akan terhapus, seperti yang tertulis di halaman downgrade Google+. Sobat akan tetap dapat mengaksesnya dan mengelolanya bahkan ketika profil pribadi sobat dihapus.

Video yang di-upload di YouTube tak akan terhapus. Namun video yang hanya di-upload di Google+, tanpa menampilkannya di YouTube, akan ikut terhapus.

Sama halnya dengan Gmail, Google Drive, dan sebagainya, akun Blogger tak akan ikut hilang. Namun Blogger tanpa Google+ akan membuat blog terasa kering dan hambar. Karena Google+ akan membantu authority sobat dalam blogging.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming