Mengatur Notifikasi Berita/Post Terbaru dari Situs Favorit dengan Newsflow

notifikasi newsflow

CRONOSAL - Kini zaman semakin modern. Sobat kini sudah tak perlu membaca koran terbaru. Sobat akan lebih senang dengan membaca berita di situs web favorit di smartphone, atau di PC. Dan bagusnya lagi, ada banyak aplikasi pembaca berita atau singkatkan RSS feed reader di perangkat yang kita gunakan.

Di Android dan IOS, sobat bisa menggunakan Feedly. Di Windows 10 PC dan Windows 10 Mobile, sobat bisa menggunakan Newsflow. Newsflow sendiri bukanlah layanan RSS feed reader online, yang dijadikan aplikasi PC dan smartphone.

Newsflow hanyalah aplikasi offline. Ok. Tidak benar-benar offline. Newsflow menggunakan akun Microsoft yang kita login-kan di Windows 10 PC dan Windows 10 Mobile sebagai tempat proses syncing. Jadi, jika sobat menginstal ulang Windows 10, sobat tak perlu khawatir kehilangan daftar situs web yang sobat masukkan ke dalam Newsflow.

Satu hal yang bagus di Newsflow adalah notifikasi berita. Update-an Newsflow yang baru-baru ini saya gunakan baru memunculkan nama author dan tanggal postingan/berita dari situs web. Dan ini muncul pula di notifikasinya.

Lalu, bagaimana cara mengatur notifikasi di Newsflow ini?

Cara Mengatur Notifikasi Berita/Postingan Terbaru di Newsflow

Buka Newsflow.

Lalu masuk ke Settings-nya.

Settings notifikasi newsflow

Klik icon notifikasi yang mirip dengan icon Action Center.

notifikasi berita

Pada “Send me notifications”, klik dari On menjadi Off untuk mematikan notifikasi berita atau postingan terbaru dari situs web favorit sobat. Atau klik dari Off menjadi On untuk menyalakannya kembali.

Pada “Play a sound when a notifications arrives”, klik dari On menjadi Off untuk mematikan suara pemberitahuan yang muncul dari setiap notifikasi yang muncul. Atau klik dari Off menjadi On untuk menyalakannya kembali.

Pada “Show notification banners”, klik dari On menjadi Off untuk mematikan notifikasi dalam bentuk banner. Atau klik dari Off menjadi On untuk menyalakannya kembali.

Itulah cara mengatur notifikasi berita atau postingan terbaru dari Newsflow. Newsflow dengan begini tak terlalu mengganggu sobat dengan suara-suara notifikasi atau banner yang tak sobat inginkan untuk muncul...

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming