Cara Mengubah Cortana dan Taskview di Taskbar

taskbar

CRONOSAL - Windows 10, sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft, menyajikan fitur tetap yang masih dibawa sejak dulu, yakni Taskbar. Fitur Taskbar sangatlah berguna dan semakin berguna, terlebih dengan hadirnya Windows 10 di kalangan manusia produktif dan kreatif.

Mengubah tampilannya pun sangatlah mudah. Taskbar, khususnya di Windows 10, memiliki perubahan yang cukup memudahkan, seperti: badge angka notifikasi dari apikasi UWP (Universal Windows Platform), dan beberapa peningkatan Taskbar untuk fitur virtual desktop di Windows 10, serta adanya Cortana.

Jadi, tampaknya menyesuaikan fitur Taskbar ini tak akan terlalu sulit. Hanya beberapa klik, maka kita bisa mengubahnya agar semakin memudahkan. Namun saya hanya menyajikan caranya untuk fitur baru di Windows 10, yakni Cortana dan virtual desktop.

#1 Mengubah/Hilangkan Cortana

Cortana adalah asisten personal Microsoft yang sangat memudahkan. Namun bagi beberapa pengguna, ini tak pernah memudahkan, bahkan dianggap sangat menganggu. Jadi sobat mungkin kepikiran untuk ikut menghilangkannya saja.

Cortana di sini dapat kita hilangkan, dengan mudahnya. Namun ini hanya menghilangkan icon-nya, bukan keseluruhan fiturnya. Klik-kanan pada Taskbar, pilih “Cortana”, lalu pilih “Hidden”, “Show Cortana icon”, atau “Show search box”.

cortana

“Hidden” untuk menghilangkan tombol dan elemen fiturnya dari Taskbar. “Show Cortana icon” hanya menampilkan icon-nya saja. Terakhir, “Show search box” menampilkan keseluruhan tombol, kotak cari, dan elemen fiturnya, menempel di Taskbar.

Menghilangkan tombol, kotak cari, atau elemen Cortana dari Taskbar tak akan menghilangkan Cortana itu sendiri.

#2 Menampilkan/Hilangkan Tombol Taskview

virtual desktop

Taskview adalah tombol untuk mengakses virtual desktop. Virtual desktop adalah fitur yang memungkinkan kita untuk menggunakan lebih dari satu desktop di Windows 10.

Fitur ini sangatlah memudahkan. Namun jika sobat berpikir sebaliknya, atau menganggu, maka tinggal hilangkan tombol Taskview saja. Namun menghilangkan tombol Taskview bukan berarti menghilangkan fitur virtual desktop secara keseluruhan.

Untuk menghilangkan tombol Taskview, klik-kanan dan pilih “Show Taskview button”, hingga tanda centangnya hilang.

cortana

Maka, sobat tak akan lagi melihat tombol Taskview di Taskbar.

Itulah caranya mengubah tampilan Cortana di Taskbar dan tombol Taskview di Taskbar.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming