Wednesday, March 15, 2017

Cara Berhenti Download Style/Gambar Otomatis Aplikasi Mail

mail app

CRONOSAL - Aplikasi Mail mungkin menjadi aplikasi bawaan pengelola email terbaik. Tak ada yang bisa menyaingi kemampuannya dalam mengelola akun email yang berbeda, ditambah fitur-fitur Microsoft Outlook yang dibalut dengan tampilan UWP (Universal Windows Platform) yang sederhana.

Salah satu kesederhanaan dari aplikasi Mail ini adalah fitur yang sedikit, tapi mantap dan sangat berguna. Salah satu dari fitur tersebut adalah opsi untuk mengatur bagaimana aplikasi Mail menampilkan isi email, yakni style dan gambar dalam email yang men-download secara otomatis.

Nah, opsi style dan gambar di dalam email ini dapat kita matikan. Sehingga kuota akan sedikit dihemat, karena aplikasi Mail tak men-download gambar apa pun dan style web dari email yang kita buka. Ini mungkin menghemat kuota sedikit, namun berguna untuk dicoba.

Ketika sobat mematikan opsi ini, sobat akan melihat tampilan HTML biasa dengan balutan CSS yang sederhana, serta tanpa gambar. Font pun akan berubah menjadi font yang tersedia di komputer sobat. Dan email yang sobat buka tak akan tampak berbeda jauh dari sebelumnya.

Cara Matikan atau Tampilkan Gambar dan Style Web dari Email

Pertama, buka aplikasi Mail. Melalui Start menu, atau cari lewat Cortana.

Untuk membuka Settings, klik tombol dengan ikon roda giri seperti gambar di bawah ini.

settings

Masuk ke Reading.

reading

Gulir menu navigasi tersebut, sampai sobat melihat “External content.”

otomatis download gambar style email

Di sana terdapat beberapa opsi untuk mengatur konten luar yang dibawa oleh email yang sobat terima.

Pada bagian “Select an account,” pilih akun mana yang akan diberlakukan atau yang ingin diatur dalam menampilkan konten gambar atau style web dari email dalam akun tersebut.

Jika bingung, sekalian saja semua, pilih “Apply to all accounts.”

Pada “Automatically download external images and style formats,” klik dari On menjadi Off untuk mematikan download otomatis konten gambar atau style web bawaan email.

Maka, setiap email yang sobat buka, akan terlihat lebih sederhana, meski sedikit “kacau” atau “aneh” karena tanpa style yang berlebihan.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming