Cara Buat PC Sama Sekali Tak Bisa Shutdown/Restart/Log Off

cegah shutdown

CRONOSAL - Jika sobat memiliki PC warnet, sobat dapat melakukan suatu trik yang dapat membuat pelanggan tak dapat melakukan shutdown, restart, dan log off dengan sengaja maupun tidak sengaja. Sehingga PC pun akan menjadi jauh lebih aman.

Aplikasi ini pun bukan hanya dapat mencegah pengguna untuk tidak dapat shutdown, restart, atau log off, melainkan juga dapat mencegah proses shutdown atau restart yang terjadi secara otomatis yang biasanya disebabkan oleh Windows Update, apalagi Windows 10.

Jadi, aplikasi ini bisa menjadi penyelamat sementara ketika sobat ingin PC tetap aman dengan terus menyala. Misalnya sobat sedang melakukan download atau tak ingin PC dimatikan oleh siapa pun.
Tapi, apakah aplikasi itu?

ShutdownBlocker

Aplikasi ini bernama ShutdownBlocker. Ia berguna untuk memblokir perintah shutdown, restart, atau log off di PC Windows 10 sobat. Ia juga memblokir perintah dari aplikasi mana pun, termasuk Windows Update, agar tak dapat melakukan shutdow, restart, atau log off lagi.

Sehingga ketika sobat mematikan perintah shutdown dengan aplikasi ini, sobat sama sekali tak bisa melakukan shutdown, bahkan ketika ada aplikasi yang memaksanya.

ShutdownBlocker adalah aplikasi portabel. Jadi sobat tak perlu repot-repot menginstalnya. Tinggal ekstrak file zip-nya dan buka file exe-nya. Download ShutdownBlocker disini.

Ketika sobat membuka ShutdownBlocker, ia akan langsung memblokir perintah shutdown, sehingga tombol “Shutdown” pada aplikasi ini ikut ter-disable, atau tak dapat ditekan.

blokir shutdown

Sobat dapat menyimpan aplikasi ini di system tray. Ia bekerja di background untuk mencegah hal apa pun melakukan shutdown atau restart. Ketika shutdown akan terjadi, maka ia langsung mencegahnya.

Jika ingin kembali mengaktifkan perintah shutdown, restart, atau log off, tinggal klik “Allow”. Maka sobat dapat melakukan shutdown kembali.

Itulah aplikasi ShutdownBlocker. Aplikasi ini akan sangat berguna jika sobat sedang melakukan download atau tidak ingin PC dimatikan oleh siapa pun. Sehingga apa yang tengah sobat lakukan di PC akan menjadi jauh lebih aman.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming