Wednesday, March 1, 2017

Cara Blok Orang Lain di Twitter

twitter

CRONOSAL - Twitter sebagai jejaring sosial paling populer dapat menjadi sumber informasi yang paling utama. Bahkan Twitter mungkin dianggap lebih baik ketimbang situs berita. Karena dari sana, kita dapat mengetahui apa yang terjadi di sekitar kita, melalui berita-berita di tweet dari orang ke orang.

Namun karena luasnya jejaring sosial seperti Twitter, sobat mungkin pernah kesal dengan seseorang di sana. Sobat mungkin melihat tweets rasisme, penuh makian atau umpatan, atau bahkan menyebar kebencian seseorang. Nah, dalam hal ini, sobat tentu punya hak untuk memblok akun tersebut.

Tapi, bagaimana caranya?

Cara Blok Orang Lain di Twitter

Login ke Twitter. Lalu ketika melihat salah satu tweet orang yang sobat tak suka, klik tanda panah yang menghadap ke bawah, dan tinggal klik “Blokir @username”

blok

Ini mungkin cara yang paling singkat. Ingin cara yang lain?

Tinggal masuk ke akun profile Twitter mereka yang tak ingin sobat lihat lagi. Lalu klik tombol yang ber-icon roda gigi, yang terletak di sebelah kiri tombol Follow.

blokir

Lalu pilih “Blokir @username..”

Itulah cara memblok orang lain di Twitter.

Namun, apa yang terjadi setelah akun seseorang diblok?

Sobat tak akan lagi di-follow oleh orang yang sobat blok, dan sobat juga telah meng-unfollow mereka. Lalu mereka tak akan bisa mem-follow sobat dan sebaliknya.

Tweets dari mereka akan hilang dari timeline sobat, termasuk jika mereka men-tag sobat. Tweets yang sobat buat juga tak akan bisa dilihat oleh mereka. Namun jika akun Twitter sobat dapat dilihat secara publik, maka mereka masih bisa melihatnya ketika mereka tak login ke Twitter.

Orang yang diblok tak akan bisa mengirim sobat Direct Message, men-tag sobat di dalam foto, tak akan bisa melihat siapa yang sobat follow, juga followers dan likes, serta lists. Mereka juga tak bisa menambahkan sobat ke dalam List mereka.

Perlu untuk diingat, orang yang sobat blok hanya akan terblok ketika mereka login. Jika akun Twitter sobat adalah akun publik, maka mereka masih bisa melihat informasi publik dari akun Twitter sobat, tanpa perlu login. Kecuali jika sobat telah mengatur privasi akun sobat.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming