Cara Buat Reminder Cortana dengan URL

url cortana reminder

CRONOSAL - Cortana adalah salah satu asisten personal yang populer di kalangan pengguna Windows 10. Sama seperti asisten personal pada umumnya, Cortana punya fitur reminder atau pengingat yang berguna untuk mengingatkan penggunanya untuk melakukan sesuatu di lain waktu.

Cortana sendiri memiliki reminder dengan tiga jenis: reminder waktu, orang, dan tempat. Reminder semacam ini sangat memudahkan karena akan mengingatkan kita secara otomatis ketika waktu yang kita tentukan datang, ketika menelepon, atau berkunjung ke suatu tempat.

Microsoft menambah fitur gambar pada reminder di Cortana saat Anniversary Update. Cortana sendiri memiliki fitur reminder URL yang berarti kita dapat membuat pengingat dengan URL sebagai tujuannya.

Jadi, kita akan diingatkan oleh Cortana ketika ingin membuka suatu situs web di waktu lain, tanpa takut lupa.

Tapi, bagaimana caranya?

Cara Buat Reminder URL di Cortana

Sayangnya, membuat reminder URL hanya dapat dilakukan melalui Microsoft Edge. Karena reminder akan dibuat melalui panel Share, yang hanya tersedia di Microsoft Edge.

Pertama, kunjungi suatu situs di Microsoft Edge, yang nantinya hendak dijadikan tujuan dari reminder yang sobat buat.

Setelah itu, klik tombol Share untuk membagikan URL yang kita kunjungi ini ke Cortana, sebagai tujuan reminder.

share

Lalu pilih “Cortana Reminder”.

cortana reminder

Setelah itu, dalam beberapa detik, Cortana akan terbuka, sambil proses seperti gambar di bawah ini selesai.


Di sini, kita bisa membuat reminder yang tujuannya sudah ditetapkan, yakni URL yang kita “share” melalui Microsoft Edge.

cortana

Kemudian, pilih ingatkan berdasarkan waktu yang sobat tentukan, tempat yang akan sobat kunjungi, atau orang yang akan sobat telepon.

Setelah selesai, tinggal pilih “Remind Me” untuk membuat reminder berdasarkan semua pilihan yang sobat pilih tersebut.

Lalu Cortana pun akan menampilkan konfirmasinya, bahwa ia akan mengingatkan sobat dengan waktu atau tempat atau orang yang sobat tentukan.

cortana reminder

Itulah cara membuat reminder URL di Cortana. Fitur pengingat untuk mengunjungi suatu situs web ini sangat berguna, terlebih bagi pengguna yang mudah lupa. Jadi, tak akan ada lagi kekhawatiran untuk melupakan sesuatu.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming