Saturday, March 18, 2017

Cara Reset Pengaturan Google Chrome


reset settings

CRONOSAL - Google Chrome adalah web browser paling populer di planet ini. Level-nya hampir sama dengan Mozilla Firefox dan Safari, juga Microsoft Edge. Segala fitur-fiturnya dituju untuk mempermudah Google Chrome dengan kinerjanya yang sering dianggap “paling cepat.”

Sama seperti web browser lainnya, Google Chrome menyajikan salah satu fitur yang berfungsi untuk mengatur ulang cara kerjanya, yakni Reset. Fitur Reset dapat membuat web browser dan segala pengaturannya kembali ke pengaturan default.

Bagi sobat yang mendapati Google Chrome dengan banyak masalah di dalamnya, sobat dapat melakukan Reset terhadap semua pengaturan Google Chrome.

Cara Reset Google Chrome

Untuk melakukan reset Google Chrome, langsung saja buka Google Chrome.

Masuk ke bagian Settings-nya, pilih Settings.

Settings

Lalu klik “Show advanced settings” untuk menemukan opsi Reset.

Gulir layar hingga ke paling bawah. Sobat akan melihat tombol Reset di sana, seperti gambar di bawah ini.

Jika sudah, klik opsi “Reset settings” untuk melakukan reset.

Reset settings

Kemudian muncul pesan yang berarti konfirmasi bahwa sobat akan benar-benar melakukan reset terhadap browser Chrome ini. Klik Reset jika memang sobat hendak melakukan reset.

reset

Kemudian proses reset pun berjalan. Tutup Google Chrome dan jalankan kembali, maka sobat akan melihat browser Google Chrome dengan kinerja yang segar, dan masalah yang sebelumnya pernah terjadi pun teratasi.

Namun jika sobat tak memiliki masalah apa pun pada browser sobat, maka akan lebih baik sobat terus menggunakan browser Google Chrome seperti biasanya. Karena melakukan reset dapat membuat sobat kehilangan data-data browser.

Setelah proses reset selesai, dan ketika menjalankan Google Chrome kembali, sobat akan melihat halaman login awal akun Google – seperti halnya ketika sobat pertama kali menggunakan Google Chrome.

Selain itu, ekstensi yang terinstal di Chrome akan ter-disable. Lalu cookies terhapus dan mulai merekam cookies yang baru. Dan tampilan New tab akan berubah menjadi tampilan New tab default.

Itulah cara melakukan reset browser Google Chrome. Melakukan reset browser akan sangat berguna jika sobat mengalami masalah pada browser. Namun jika tidak, akan lebih baik sobat terus menggunakan browser seperti biasa.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming