Cara Ubah Link menjadi Emoji

emojilink

CRONOSAL - Emoji kini menjadi sarana tambahan dalam komunikasi sehari-hari. Kita, melalui smartphone, tablet, PC, atau apa pun itu, menggunakan aplikasi chat untuk berkomunikasi kepada mereka yang jauh di sana. Emoji kita gunakan sebagai alat untuk mengekspresikan diri kita.

Emoji sendiri tersedia di seluruh perangkat. Dari PC, smartphone, tablet. Serta beberapa perangkat lunak mulai dari aplikasi chat hingga web browser. Semua dapat membaca emoji yang kita berikan, yang berarti pesan kita dapat terbaca secara emosional.

Kini datang hal baru dalam dunia teknologi. Emoji link namanya. Emoji link adalah URL atau link yang berupa karakter-karakter emoji sebagai domainnya. Ketika kita klik atau kunjungi alamat domain berkarakter emoji tersebut, maka situs yang kita inginkan akan terbuka.

Lalu, bagaimana cara mengubah sebuah URL atau link menjadi sebuah domain berkarakter emoji?

Cara Ubah URL jadi Karakter Emoji

Sobat dapat melakukannya dengan sangat mudah. Karena kemampuan web browser yang sudah mendukung emoji di dalam address bar-nya, sobat mungkin perlu meng-update sistem operasi (Windows) dan web browser-nya (Chrome misalnya).

Lalu buka alamat web atau link berikut: http://www.linkmoji.co/

Link di atas akan mengarahkan sobat ke situs di mana sobat dapat mengubah sebuah link atau URL menjadi sebuah domain berkarakter emoji. Tapi, bagaimana cara kerjanya?

Cara kerjanya sungguh sangat sederhana. Sobat tinggal memasukkan URL, mengubahnya menjadi emoji, lalu mengunjunginya di web browser. Pada titik ini, sobat sebenarnya masuk ke web linkmoji.co yang mengarahkan (redirect) sobat ke URL yang asli.

Di sini, masukkan URl atau link apa pun untuk diubah menjadi emoji. Lalu klik “Create linkmoji” untuk langsung memulai prosesnya.

create linkmoji

Kemudian setelah beberapa detik, link yang asli akan berubah menjadi domain .ws dengan karakter-karakter emoji. Misalnya “http://💰🍐🐁🤠🌲🍈🐭.🍕💩.ws” untuk cronosal.web.id.

emoji

Jika sobat tak suka dengan karakter emoji yang dipilih oleh LinkMoji, sobat dapat memilihnya sendiri dengan mengklik Customize.

emojilink

Ketika sobat mengunjungi domain berkarakter emoji tersebut, sobat akan dialihkan langsung menuju alamat web aslinya.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming