Google Bagikan Aplikasi Android Gratis Setiap Minggunya! Jangan Sampai Kelewatan!

Google giveaway, aplikasi android gratis, giveaway aplikasi android, play store gratis

CRONOSAL - Jika Apple punya "Free App of the Week" di layanan iTunes, Google juga punya tawaran serupa di Play Store. Seminggu lalu perusahaan yang bernaung di bawah nama Alphabet ini memberikan akses aplikasi berbayar secara cuma-cuma. Setiap 7 hari Google akan menggratiskan satu aplikasi premium untuk semua pengguna Android.

Ada begitu banyak aplikasi di Play Store, sebagian besar gratis namun dengan konsekuensi kamu terus melihat iklan selagi menjalankannya. Sedangkan aplikasi berbayar biasanya menawarkan fitur eksklusif yang absen di aplikasi gratis.

Minggu ini game Card Wars - Adventure Time dicap gratis

Google giveaway, aplikasi android gratis, giveaway aplikasi android, play store gratis

Free App of the Week kali ini melibatkan developer dari CartoonNetwork Games. Video game Android berjudul Card Wars - Adventure Time seharga Rp 40.000. Penawaran spesial ini berakhir sehari lagi, jadi segera download untuk mendapatkannya cuma-cuma.

Tenang saja, kamu tetap mendapat pembaharuan dari developer.


Sebenarnya Google sudah menerapkan layanan ini sejak 2015

Google giveaway, aplikasi android gratis, giveaway aplikasi android, play store gratis

Jika mengatakan Google menyontek konsep Apple, sebenarnya itu tidak tepat. Pasalnya pemberian aplikasi gratis setiap minggu sudah pernah dilakukan pada 2015. Namun tanpa alasan yang jelas promosi tersebut tidak berlangsung lama dan akhirnya menghilang.

Akhir Maret 2017 Google menjalankan kembali programnya. Walau tidak diumumkan secara resmi tetapi program ini dipastikan bakal terus berjalan.

Kebijakan Google yang satu ini diklaim akan menguntungkan kedua pihak, yakni developer dan pengguna. Developer bisa meningkatkan jumlah user (tentu dengan backup dana dari Google) sementara dari sisi pengguna bisa memiliki aplikasi premium tanpa mengeluarkan biaya.


Selanjutnya aplikasi apa yang digratiskan?

Google giveaway, aplikasi android gratis, giveaway aplikasi android, play store gratis

Sama seperti Apple, Google juga tidak membeberkan jadwal terkait aplikasi atau game yang akan dilabeli gratis dalam durasi tertentu. Selain itu Google sendiri tampaknya tidak secara gamblang memberi tahunya. Bahkan halaman koleksi Free App of The Week kini kosong. Padahal dari sana kita tahu aplikasi apa yang tengah digratiskan.

Lantas jika Google masih enggan untuk berbicara, maka satu-satunya informasi aplikasi gratis hanya bisa didapatkan dari developer yang dipilih Google. Jika kamu tidak mau repot, kamu bisa nongkrong di blog ini untuk mendapat update terbaru.

Perlu diingat, aplikasi gratis dibagikan seminggu sekali. So, pastikan kamu tidak kelewatan!

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming