Wednesday, March 8, 2017

Cara Impor Bookmark dari Browser Lain ke Microsoft Edge

impor bookmark

CRONOSAL - Microsoft Edge mendapatkan satu update saat Anniversary Update diluncurkan. Microsoft menambahkan opsi untuk mengimpor atau memasukkan bookmarks dari web browser lain (seperti Google Chrome) ke Microsoft Edge.

Opsi impor bookmark ini terbilang memudahkan. Mungkin bagi sebagian pengguna, opsi yang baru diluncurkan di Anniversary Update ini tak terlalu berguna.

Masih banyak yang belum tahu kemudahan apa yang didapat dengan menggunakan bookmarks di web browser. Dari bookmarks, kita dapat mengakses situs yang telah lama atau mudah terlupakan karena sebelumnya telah kita simpan URL-nya.

Bukan hanya karena kurangnya populer Microsoft Edge, melainkan pula karena jarang yang menggunakan fitur bookmark di web browser lain, serta fitur Reading List atau Favorites di Microsoft Edge.

Tapi bagi sobat yang ingin mengimpor bookmark atau URL yang tersimpan dari web browser lain ke Microsoft Edge, maka ini caranya..

Cara Impor Bookmark dari Browser Lain ke Microsoft Edge

Berita bagusnya, mengimpor bookmark dari web browser lain ke Microsoft Edge hanya memerlukan sedikit langkah yang mudah.

Sobat tak perlu melakukan proses ekspor dari web browser lain terlebih dahulu, lalu memasukkannya secara manual ke Microsoft Edge. Sobat hanya perlu melakukan semua proses di Microsoft Edge, tanpa perlu masuk ke web browser lain terlebih dahulu.

Langsung saja, buka Microsoft Edge.

Lalu masuk ke menu navigasi yang ber-tooltip “Hub (Favorites, reading list, history, and dowloads)”, seperti gambar di bawah ini.

hub

Seketika terbukalah semua Favorites, Reading List, History, dan Downloads. Di sinilah tempat di mana semua bookmarks setelah hasil impor selesai.

Lalu buka Settings yang terletak di menu navigasi Hub ini.

Settings

Di sini, pilih browser yang hendak dijadikan sumber impor bookmarks ke Microsoft Edge. Pilih Internet Explorer, Chrome, atau Firefox, atau browser lain yang mungkin tersedia.

Jika sudah, pilih “Import”.

import favorites

Setelah selesai, ia akan menampilkan pesan “All Done!”

Itulah cara mengimpor bookmarks atau URL yang tersimpan dari web browser lain ke Microsoft Edge.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming