Saturday, March 4, 2017

Cara Mengubah Tampilan Aplikasi Mail di Windows 10

mail

CRONOSAL - Windows 10 membawa beberapa aplikasi kembangan Microsoft yang sangat berguna. Beberapa aplikasi tersebut terus diperbarui secara bergulir, dengan sangat rajin. Fungsinya pun memudahkan, membuat orang semakin produktif.

Aplikasi Mail hanya salah satunya. Aplikasi “Mail” adalah aplikasi pengelola email yang dapat mengatur beberapa email sekaligus, bahkan mampu mengelola email yang dikembangkan di luar Microsoft, seperti Gmail, tanpa ada batasan fitur.

Soal fitur, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang bagi saya cukup lengkap untuk sebuah aplikasi pengelola email. Aplikasi “Mail” bawaan Windows 10 itu seperti Microsoft Outlook versi sederhana. Aplikasi ini pun juga tersedia di Windows 10 Mobile.

Soal tampilan, aplikasi ini memiliki tampilan umum yang menunjukkan ciri khas aplikasi UWP (Universal Windows Platform). Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, yang dapat kita ubah-ubah dengan sangat mudah.

Tapi, bagaimana cara mengubahnya?

Cara Mengubah Tampilan Aplikasi “Mail”

Buka Aplikasi Mail. Sobat akan melihat tampilan Mail dengan gambar background di belakangnya, yang nantinya kita ubah.

Buka Settings-nya untuk mulai mengubah tampilan Mail.

settings

Pilih Personalization.

personalization

Di sinilah tempat untuk mengubah bagaimana aplikasi Mail tampak. Kita bisa mengubah warna utama atau warna aksen, tema gelap atau terang, dan gambar latar belakang.

aplikasi mail

Untuk mengubah warna aksen aplikasi Mail, tinggal pilih deretan warna yang tersedia. Jika sobat ingin mengubahnya menjadi sesuai dengan warna utama yang digunakan Windows 10, maka klik “Use my Windows accent color”.

Nah, untuk mengubah tema gelap atau tema terang, tinggal pilih “Light theme” untuk tema terang, atau pilih “Dark theme” untuk tema gelap.

Tema gelap sendiri bagi saya lebih baik karena tak terlalu membutuhkan intensitas cahaya yang tinggi, sehingga lebih menghemat baterai bagi sobat yang menggunakan laptop.

Sobat juga dapat menggunakan tema gelap atau terang sesuai settings Windows, dengan memilih “Use my Windows theme.”

aplikasi

Untuk mengubah gambar latar belakang atau background, tinggal nyalakan “Fill entire Window” lalu klik Browse untuk memilih gambar.

Itulah cara mengubah tampilan aplikasi Mail. 

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming