Saturday, March 11, 2017

Cara Sembunyikan Preview Text di Aplikasi Mail

mail app

CRONOSAL - Aplikasi Mail adalah aplikasi pengelola email bawaan Windows 10. Sebagai sistem operasi terakhir, Windows 10 terus berusaha jadi lebih baik dan jauh lebih baik lagi. Pembaruan yang dibawa oleh Windows 10 dan isinya terus berusaha untuk memudahkan pengguna.

Aplikasi Mail hanya salah satunya. Dan ada satu opsi baru di dalam aplikasi Mail. Opsi ini berfungsi untuk memperlihatkan preview atau deskripsi isi email di dalam inbox aplikasi Mail. Jika sobat adalah orang dengan tingkat privasi yang tinggi, maka teruslah membaca tulisan ini.

Mungkin memperlihatkan preview isi dari setiap email akan memudahkan sobat dalam memilah mana email masuk yang perlu dibaca terlebih dahulu. Sehingga tak akan memakan banyak waktu hanya untuk membaca email.

Namun bagi sobat yang ingin semuanya tampak simpel dan rapi, atau karena privasi, maka sembunyikan preview dari isi email di dalam aplikasi Mail.

Cara Sembunyikan/Tampilkan Preview Isi Email

Buka aplikasi Mail. Melalui Start menu. Atau cari lewat Cortana.

Oh, iya. Pastikan aplikasi Mail yang sobat gunakan telah diperbarui. Melalui Windows Store.

Setelah itu, masuk ke bagian Settings aplikasi Mail dengan mengklik tombol roda gigi di bawah, seperti yang tampak dalam gambar di bawah ini.

settings

Masuk ke Reading.

reading

Di sini terdapat banyak opsi untuk mengatur bagaimana aplikasi Mail menampilkan email dan isinya kepada sobat sebagai pengguna. Demi mempermudah pekerjaan dan hidup sobat, tampaknya mengatur hal semacam ini sangat diperlukan.

Gulir layar ke bawah. Sampai ketemu grup “Conversation.”

conversation

Di sana terdapat opsi “Show preview teks.” Langsung matikan saja untuk menyembunyikan teks preview isi email, dengan mengklik-nya dari On menjadi Off.

Atau sebaliknya, nyalakan untuk menampilkan teks preview isi email, dengan mengklik-nya dari Off menjadi On.

Maka, aplikasi Mail pun akan menampilkan atau menyembunyikan preview text dari setiap email.

Mengatur opsi kecil semacam ini mungkin tampak sepele. Namun jika sobat yang sangat tendensius dengan kemudahan dan produktivitas, maka inilah cara yang tepat untuk meningkatkannya.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming