Monday, March 6, 2017

To-Do Prime, Aplikasi To-do List Alternatif di Windows 10

to-do prime

CRONOSAL - Wunderlist mungkin menjadi aplikasi to-do list gratis yang cross-platform, yang menjangkau di seluruh perangkat smartphone, terlepas dari sistem operasinya, dengan fitur unik kolaborasi.

Ada pula Todoist yang menyajikan cara kerja yang lebih komplit, namun sangat terbatas pada aplikasi versi gratisnya. Kita diminta membayar fitur-fitur premiumnya yang sebenarnya dapat kita dapat di Wunderlist.

Heck, Wunderlist tampak tak terlalu serius soal pengembangan aplikasinya. Pembaruan atau updates masih kurang di perangkat Windows 10, dan masih ada bug yang tak diinginkan yang mengganggu produktivitas. Wunderlist, secara keseluruhan, masih kurang produktif.

Mungkin, kita perlu beralih sebentar, kepada aplikasi yang satu ini: To-Do Prime. Aplikasi ini hanya tersedia di Windows 10.

To-Do Prime

Tampilan dari aplikasi to-do list ini mungkin agak mengganjil. Tampilannya tampak seperti aplikasi UWP (Universal Windows Platform) lainnya, namun sedikit “kaku”. Namun, jangan lihat dari ‘casing’-nya, fitur-fitur dari aplikasi ini produktif.

Ketika pertama kali diluncurkan, aplikasi ini memiliki banyak “bug” dan fitur-fitur yang masih sederhana. Namun sekarang, semua semakin menjadi lebih baik. Kemajuannya bisa dibilang melebihi Wunderlist, yang ironisnya diakuisisi oleh Microsoft.

to-do-prime

To-Do Prime menyajikan live tile langsung di Start menu, Windows 10 maupun Windows 10 Mobile. Selain itu, pengelompokan to-do list pun sungguh beragam, dengan berbagai kategori, proyek, dan sebagainya, yang dapat kita buat sesuai keinginan.

to-do list app

Tentu saja, sebuah aplikasi to-do list tak akan lengkap tanpa fitur “reminder” atau pengingat. Bagusnya, aplikasi ini memiliki satu kemajuan pada sistem notifikasi, terutama “reminder”-nya, yakni menampilkan kontrol Snooze pada notifikasi yang muncul di Action Center.

notifikasi to-do-prime

To-Do Prime memiliki sistem “syncing” dengan akun Microsoft yang kita gunakan. Kita juga dapat menggunakan akun-akun lain selain akun Microsoft, yang berarti aplikasi ini sungguh luar biasa produktif.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis. Mungkin ini menjadi aplikasi to-do list terbaik yang hanya tersedia di Windows 10. Buka hanya karena kelengkapan fiturnya, namun juga karena tak adanya iklan yang mengganggu pengguna. Ukuran file-nya pun tak terlalu tinggi.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming