Sunday, May 14, 2017

Bosan dengan Gmail? Gunakan Aplikasi Outlook di Smartphone

focused email

CRONOSAL - Kita tahu kalau Google punya layanan email-nya sendiri, yang bernama Gmail. Layanan email tersebut sangatlah populer, dan mungkin yang paling populer. Sementara itu, di belahan yang lain, Microsoft fokus dengan aplikasi Outlook-nya, yang ternyata juga tersedia di Android dan iOS.

Seperti namanya, aplikasi Outlook di smartphone adalah versi sederhana dari Microsoft Outlook di PC. Fitur-fiturnya hampir serupa dengan aplikasi Mail di Windows 10, dan aplikasi Outlook di Windows 10 Mobile.

Bedanya, di Android dan iOS, Microsoft membuat versi Outlook sedikit berbeda.

# Focused Email


focused email

Di sana terdapat fitur “Focused Email”, yang merupakan tab inbox email ketika ada email penting yang masuk, dan sementara itu, email yang tak terlalu penting akan muncul di tab “Others”.
Penting atau tidaknya email diatur berdasarkan seberapa seringnya sobat membuka inbox dari seorang pengirim.

others tab

Anehnya, fitur tersebut tak tersedia di Windows 10. Atau memang belum tersedia. Namun dari tampilan dan cara kerjanya yang sederhana, aplikasi Outlook bagi saya adalah aplikasi email yang terbaik.

# Proses Offline, Calendar, Files, & People


Ketika sobat mendapat notifikasi email masuk, sobat tak perlu lagi menguras kuota ketika membuka email tersebut. Itu karena Outlook membuka email secara offline tepat setelah sobat mendapat notifikasinya.

calendar

Outlook juga menggabungkan Calendar. Jika sobat memasukkan akun Gmail sobat ke dalam Outlook, maka fitur Calendar dalam Outlook akan menyinkron jadwal-jadwal harian yang sobat tentukan dalam Google Calendar.

files

Sebagai penambah fitur, aplikasi Outlook di Android dan iOS juga menyajikan “Files”, yang tak lain adalah attachment yang sobat upload melalui akun Google Drive. Ini sangatlah berguna.

kontak

Ada satu hal lainnya lagi. Outlook juga menambahkan kontak-kontak yang ter-sync dengan akun Google sobat dari smartphone Android lama sobat. Semua daftar kontak bisa ditemukan dengan mudahnya melalui Outlook.

Sama seperti aplikasi Gmail di Android, Outlook juga mampu mengelola lebih dari satu layanan email. Mulai dari Outlook, Gmail, Yahoo, dan akun-akun lainnya.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming