Monday, May 15, 2017

Buat Animasi Whiteboard dengan VideoScribe

videoscribe

CRONOSAL - VideoScribe adalah aplikasi yang berguna untuk membuat animasi whiteboard, yang sangat populer. Jika sobat pernah melihat beberapa video di YouTube yang mirip seperti motion graphic namun seperti mencorat-coret di papan tulis, video tersebut kemungkinan dibuat dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini memang sangatlah mudah untuk digunakan. Tak heran banyak yang menggunakan VideoScribe sebagai proses pembuatan video marketing, introduksi, atau presentasi dengan cara yang lebih “halus” dan enak dipandang.

VideoScribe sangatlah berguna jika sobat sudah bosan dengan presentasi slide menggunakan PowerPoint, dan menginginkan sesuatu yang baru dalam proyek video yang hendak sobat buat.

VideoScribe


VideoScribe, secara keseluruhan, menyajikan fitur-fiturnya dalam bentuk yang sederhana, dan tak terlalu rumit untuk dipahami. Namun, bagi sobat yang kurang berpengalaman dalam mengedit video, sobat tampaknya perlu terus bereksperimen dengan aplikasi ini.

Sobat dapat menulis teks, dan ketika tampil sebagai animasi, teks tersebut tampil seolah ditulis menggunakan tulisan tangan. Berbagai font dan warna teks sudah tersedia demi membuat video menjadi lebih ramai.

gambar

Jika sobat perhatikan, di sana terdapat tombol untuk memasukkan gambar. Bukan hanya gambar saja, sobat juga dapat memasukkan clip art yang tampil seolah digambar buatan tangan. Berbagai shapes, simbol, dan gambar lainnya tersedia di sini.

shapes

Cara kerja VideoScribe sangatlah mudah. Anggap saja sobat menggambar dalam satu papan tulis putih yang bisa digambari banyak hal. Setiap hal yang digambar dapat di-zoom in atau zoom out untuk membentuk titik kamera.

gambar

Titik kamera tersebut dapat berjalan dan berpindah secara otomatis, bergantung pada titik di mana saja yang ditentukan. Misalnya, sobat menggambar seekor sapi, dan setelah selesai, maka kamera akan pindah ke gambar rumah di sebelahnya.

Bagi saya, VideoScribe sangat totalitas dalam mengembangkan fitur-fiturnya. Lihat saja, banyak ratusan (mungkin ribuan?) clip art yang dapat di-download secara gratis, musik background, diagram, dan sampel lainnya.

Dalam membuat video tutorial, sobat juga dapat memasukkan suara narasi ke dalamnya, dan langsung merekamnya di sana.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming