Wednesday, May 3, 2017

Cara Ganti Tampilan Subtitle di Movies & TV

movies and tv

CRONOSAL - Windows 10 membawa aplikasi-aplikasi UWP yang secara cross platform dapat berjalan di tiga jenis perangkat yang berbeda: PC, smartphone, dan tablet. Salah satunya adalah aplikasi Movies & TV yang secara rutin mendapat updates.

Jika sobat rajin menonton film menggunakan aplikasi Movies & TV, sobat mungkin menyadari keganjilan dari subtitle yang muncul.

Secara default, ia muncul dengan warna teks putih yang kurang jelas tampak jika film/video di belakangnya mendominasi warna terang. Warna terang ini membuat subtitle tak jelas terbaca dengan warna teks putih terang.

film

Untuk mengatasi masalah ini, sobat bisa mengakalinya dengan mengubah tampilan subtitle.
Tampilan subtitle akan menjadi lebih baik dan lebih enak dipandang dengan background gelap.

Tapi bagaimana caranya?

Cara Mengubah Tampilan Subtitle di Movies & TV


Aplikasi Movies & TV sendiri tak menyajikan carannya langsung untuk mengubah tampilan subtitle. Sobat dapat melakukannya dengan membuka aplikasi Settings.

Buka Settings, dan masuk ke Ease of access > closed captions.

caption

Di sana terdapat deretan settings untuk mengatur bagaimana subtitle/caption tampil dalam video yang diputar dengan aplikasi Movies & TV.

background

Sobat dapat mengubah warna, tingkat tembus pandang, font, ukuran teks, hingga efek untuk subtitle. Selain itu, sobat juga dapat mengubah warna dan tingkat tembus pandang dari background subtitle.

Demi tampilan yang lebih enak dipandang, subtitle mungkin perlu menggunakan background Black dengan tingkat tembus pandang Translucent, atau Semitransparent, atau mungkin Opaque – sesuai selera mata sobat.

Tampilan subtitle dengan background semacam ini akan membuat subtitle yang berwarna putih terang masih tampak jelas jika film atau video yang diputar memantulkan warna terang yang mirip, karena kini telah memiliki background gelap tembus pandang yang juga tak mengganggu isi film.

Sobat tak perlu melakukan restart untuk menerapkan perubahan. Tinggal buka salah satu video dengan aplikasi Movies & TV, dan lihat perubahan pada tampilan subtitle-nya.

movies and tv

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming