Friday, May 5, 2017

Cara Login Dua User/Akun Berbeda di Chrome

akun

CRONOSAL - Google Chrome adalah web browser terpopuler di dunia, yang dianggap paling cepat ketimbang web browser lainnya. Nama “Google Chrome” sudah tak asing lag di telinga, namun masih banyak orang yang belum tahu fitur-fitur rahasia dalam Google Chrome.

Ini bukanlah fitur rahasia sebenarnya. Fitur ini berguna untuk login dengan dua atau lebih user ke dalam Google Chrome. Hal ini berarti sobat dapat login ke dalam situs yang sama dengan dua akun yang berbeda, tanpa perlu pindah web browser.

Ketika user baru telah dibuat di Google Chrome, semua data-data seperti browsing history, caches, cookies, dan password yang tersimpan, akan di-reset seperti baru pertama kali menggunakan Google Chrome.

Login dengan dua user berbeda itu sangatlah berguna. Terlebih jika sobat menggunakan Google Chrome di PC yang juga digunakan oleh orang lain, seperti anggota keluarga.

Cara Login ke Situs yang Sama dengan Dua Akun yang Berbeda


Buka Google Chrome seperti biasa. Lalu buka bagian Settings-nya, dengan mengklik tombol tiga titik vertikal dan pilih Settings.

settings

Gulir layar sedikit ke bawah. Sobat akan melihat grup settings bernama “People”. Di sinilah tempat di mana user dibuat untuk Google Chrome.

Klik “Add a person” untuk menambah user baru.

akun

Lalu pilih gambar dan namanya. Centang “Create a desktop shortcut for this user” untuk membuat shortcut desktop. Jika perlu, centang juga “Control and view..” untuk memantau user ini melalui user utama di Google Chrome.

add perso

Jika sudah, pilih “Add”.

Dan, BOOM! Sobat telah membuat user baru untuk Google Chrome.

chrome

Sekarang, sobat dapat membuka Facebook, Google, dan situs web lain dengan akun yang berbeda. Bukan hanya akun yang berbeda, melainkan browsing history, cookies, caches, dan data-data lainnya ikut menjadi berbeda.

Ketika mengunjungi website dengan user baru ini, website akan loading dengan lebih lambat dan akan lebih memakan kuota internet lebih banyak karena perlu memproses ulang caches.

Agak menyebalkan memang. Tapi dengan begini, apa pun yang dilakukan oleh user baru, tak akan memengaruhi data-data milik user lainnya.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming