Monday, May 1, 2017

Cara Membuat Reminder dengan Microsoft To-Do

microsoft to-do list

CRONOSAL -  Microsoft To-Do adalah aplikasi to-do list yang direncanakan akan menggantikan Wunderlist yang telah diakuisisi sejak 2015 oleh Microsoft. Proses rebranding ini membuat banyak perubahan mendasar pada aplikasi to-do list ini.

Microsoft To-Do punya beberapa fitur yang tak dimiliki Wunderlist. Ia membawa fitur Intellegent Suggestion yang berguna untuk menyarankan pengguna untuk kembali me-review to-do list yang baru selesai, dengan bantuan kecerdasan buatan.

Tampilannya yang sederhana juga membuat Microsoft To-Do tampak lebih mudah digunakan. Meski fitur-fiturnya masih tak sebanyak dan sekompleks Wunderlist, Microsoft To-Do layak untuk dicoba.

Lalu bagaimana cara membuat to-do list dengan Microsoft To-Do?

Membuat Reminder dengan Microsoft To-Do


Download Microsoft To-Do di sini. Sobat dapat menggunakan aplikasi ini di Android, iOS, dan Windows 10 PC/Mobile.

Setelah menginstall, buka aplikasi tersebut. Lalu login dengan akun Microsoft.

Jika sobat belum membuat list atau to-do list apa pun, sobat mungkin belum mengimpor data-data dari Wunderlist menuju Microsoft To-Do. Klik di sini untuk mengimpor semua to-do list.

Untuk membuat list, klik tombol + New list di bawah. Lalu beri nama untuk list tersebut.

to-do

Dari list yang dibuat inilah, sobat nantinya dapat membuat berbagai macam to-do dari berbagai tugas dan pekerjaan sobat. Microsoft To-Do juga akan mengingatkan dan memberi notifikasi jika sobat mengatur schedule-nya.

Pada “Add a to-do”, ketik to-do yang hendak sobat buat dan tekan Enter (atau klik “Add”).

add a to-do

To-do pun selesai dibuat. Sobat dapat membuat jadwal atau schedule untuk to-do tersebut. Klik pada to-do yang diinginkan, maka muncullah opsi-opsi berikut:

membuat reminder

“Add to My Day” berguna untuk membuat to-do tersebut muncul ke dalam list “My Day”. List “May Day” ini berisi to-dos yang difokuskan agar selesai pada hari ini.

Keesokan harinya, semua to-dos yang terdapat dalam list My Day akan terhapus dengan sendirinya. Hal ini membuat pengguna semakin fokus pada apa yang sedang dikerjakan.

Sobat juga dapat membuat jadwal untuk to-do tersebut, dengan pilihan jam, tanggal, dan bulan.

notifikasi

Setelah waktunya tiba, Microsoft To-Do akan memberikan sobat notifikasi sebagai pengingat dari to-do yang telah sobat buat. Disertai dengan fitur “snooze” untuk menunda to-do.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming