Monday, May 8, 2017

Cara Tonton Video 360 di Movies & TV

360

CRONOSAL - Microsoft selalu membawa perubahan dalam produknya. Salah satunya Windows 10 yang pada April lalu mendapat Creator Update, dengan segudang fitur-fitur baru dan peningkatan kinerja.

Bagi sobat yang suka menonton film dengan aplikasi bawaan Movies & TV, sobat kini juga dapat menonton video 360 di sana. Fitur video 360 ini hanya tersedia untuk Windows 10 Creator Update.
Sobat tak perlu men-download aplikasi tambahan dari luar hanya untuk menonton video 360.

Tapi, bagaimana caranya?

Download Video 360


Sobat dapat men-download video di mana pun. Ada banyak situs yang menyajikan video-video 360. YouTube hanya salah satunya. Saya sarankan sobat men-download-nya melalui situs Keepvid.com.

Buka Keepvid.com dan paste URL video dari situs mana pun untuk di-download. Video 360 derajat perlu memiliki kualitas lebih dari 720p untuk hasil yang enak dipandang.

video 360


Itulah kenapa sobat perlu menggunakan Keepvid. Ia menyajikan video dari situs mana pun dengan kualitas 1080p hingga 4K. Sayangnya, sobat perlu menginstall aplikasinya terlebih dahulu untuk dapat men-download video dengan kualitas tinggi melalui Keepvid.

Memutar Video


Setelah men-download videonya, maka putarlah menggunakan Movies & TV. Seperti yang saya tulis sebelumnya, sobat perlu memastikan bahwa sobat menggunakan Creator Update terlebih dahulu.

Aplikasi Movies & TV akan memutarkan videonya dalam mode biasa. Sobat akan melihat tombol “360”. Klik tombol tersebut, maka video akan diputar dalam mode 360 derajat.

360

Jika sobat tak menemukan tombol itu, klik tombol overflow dan pilih Play as 360 video.

360

Kemudian, di sana akan muncul tombol kontrol untuk memainkan arah dari video 360 yang sobat putar. Gunakan tombol-tombol itu untuk melihat keadaan sekitar dalam video secara 360 derajat, dengan klik, drag, dan drop.

Bagi sobat yang ingin melihat video dalam bentuk 360 derajat, maka sobat perlu meng-upgrade ke Windows 10 Creator Update. Tapi itu sih untuk aplikasi Movies & TV.

Sobat masih bisa melakukan hal yang sama, bahkan tak perlu meng-upgrade ke Windows 10 Creator Update, dengan VLC Player. Tapi jika sobat sudah menggunakan Creator Update, sobat tak perlu menguras kuota untuk men-download aplikasi lain.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming