Sunday, May 7, 2017

Office Online, Versi Web dari Microsoft Office


CRONOSAL - Jika sobat sering mengetik tugas sekolah atau sedang mengerjakan skripsi, maka nama “Microsoft Office” sudah tak asing lagi didengar. Microsoft Office adalah paket aplikasi kantoran yang harganya tak murah.

Dan bagi sobat yang tak ingin menguras biaya, ternyata Microsoft Office menyajikan versi gratis dari aplikasinya. Office Online namanya. Aplikasi ini adalah paket aplikasi kantoran Microsoft Office, namun berbasis aplikasi web.

Office Online


Microsoft menyajikan versi web dari software Microsoft Office-nya. Berita bagusnya, Office Online disuguhkan secara gratis. Ini merupakan berita yang menyenangkan terutama bagi pengguna yang ingin gratisan namun tetap legal.

Office Online memiliki sejumlah aplikasi orisinal Office, yang tak lain adalah Word, Excel, dan PowerPoint. Sayangnya, sobat di sini tak bisa menggunakan Microsoft Access, Publisher, dan Visio.
Versi web ini memang memiliki banyak batasan, dan hanya memiliki sejumlah aplikasi Office. Namun bagi pengguna yang hanya sekedar mengerjakan tugas, Office Online sudahlah dirasa cukup.

word

Office Online juga membungkus aplikasi Outlook, OneDrive, OneNote, Sway (aplikasi untuk presentasi), Skype, dan Docs.com. Memang tak semua aplikasi Microsoft Office memiliki versi web-nya dalam Office Online, namun dengan Word, Excel, dan PowerPoint saja sudah lebih dari cukup – bahkan lebih baik daripada Google Doc.

excel

Aplikasi Word Online menghadirkan fitur yang hampir selengkap aplikasinya di PC. Sobat masih bisa mengetik tugas sekolah biasa, mengerjakan skripsi, dan melakukan hal lainnya dengan Office Online. Bagusnya, Office Online juga mendukung fitur kolaborasi.

powerpoint

Fitur kolaborasi ini memungkinkan kita untuk mengedit sebuah dokumen secara bersamaan dengan pengguna Office Online yang lain. Misalnya, sobat mengerjakan makalah di rumah, maka rekan dengan akun Microsoft yang berbeda dapat membantu mengerjakan makalah di tempat lain.

Tentu saja, kita dapat membuat dokumen baru di sini, dan menyimpannya ke komputer. Dengan Office Online, kita bisa dengan mudahnya membuat, membaca, dan mengedit dokumen selayaknya menggunakan versi PC-nya.

Sobat dapat mengunjungi Office Online di browser mana pun. Selama internet terhubung, sobat dapat mengetik, membuat presentasi, atau spreadsheet, tanpa perlu menginstal aplikasi Office di PC.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming