Monday, June 5, 2017

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM, Cukup Pakai Smartphone

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

CRONOSAL - Berkat perkembangan teknologi kini kita bisa dengan mudah membawa uang dalam jumlah besar namun memiliki dimensi kecil, kita biasa menyebutnya kartu ATM (sebagian menyebutnya kartu rekening tabungan). Di dalam kartu tersebut tersimpan data uang yang kita miliki dan bisa diambil kapan saja melalui mesin ATM, dengan syarat kamu membawa kartunya.

Tetapi bagaimana jika kita tidak membawa kartu ATM sementara sedang membutuhkan uang untuk keperluan mendesak? Kabar baiknya untuk nasabah BCA sudah diberikan akses untuk tarik tunai tanpa harus melibatkan kartu ATM (cardless).

Sebagai pengganti, kamu dapat menggunakan smartphone yang telah terinstal aplikasi BCA Mobile, tentunya dengan koneksi internet juga.

Fitur transaksi tunai tanpa kartu telah dirilis BCA sejak akhir April lalu. Keberadaannya sangat membantu pengguna yang lebih sering membawa smartphone ketimbang dompet berisi kartu ATM saat bepergian.

Untuk bisa tarik BCA tunai tanpa kartu ATM, kamu bisa menempuh langkah-langkah berikut:

Pertama, pastikan kamu menginstal BCA Mobile versi terbaru. Aplikasi versi terdahulu tidak menyediakan opsi transaksi tanpa kartu, kamu bisa memeriksa pembaharuan via Play Store.

Selanjutnya buka aplikasi BCA Mobile. Masukan kode akses seperti biasa, lalu pilih opsi Tarik Tunai.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Setelah itu pilih nominal yang ingin diambil. Seperti biasa, minimal Rp 50.000 atau nominal lain dengan kelipatan yang sama. Tentu kamu tidak bisa tarik tunai dengan nominal yang melebihi isi saldo rekening.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Kamu akan digiring ke tampilan ini. Pilih OK lalu masukan nomor PIN.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Akan muncul kotak pesan seperti ini. Terlampir 6 digit kode tarik tunai beserta tanggal jatuh tempo. Kamu juga bisa melihat pesan tersebut di tab Inbox.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Kini kode tarik tunai sudah di tangan, yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi mesin ATM. Ingat! Durasi kode hanya 2 jam, jika lewat dari itu kode tidak bisa digunakan untuk tarik tunai. Dan jangan berikan kode kepada orang lain, kode ini bersifat rahasia.

Cari mesin ATM yang menyediakan fitur Transaksi Tanpa Kartu. Jika di mesin ATM tidak tampil tulisan tersebut, maka kamu tidak bisa tarik tunai menggunakan kode tarik tunai.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Pilih BCA Mobile, setelahnya kamu akan diminta memasukkan nomor ponsel dimana BCA Mobile kamu terinstal. Hal ini bertujuan untuk mengirim bukti transaksi karena kamu tidak akan menerima struk transaksi.

Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu ATM

Masukan 6 digit kode tarik tunai, tunggu beberapa saat dan mesin ATM akan mengeluarkan uang sesuai nominal yang diminta. Perlu diketahui metode ini bisa diaplikasikan pada BCA Sakuku.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming