Cara Membuat Reminder di Trello pada Android, iPhone, dan PC

trello

CRONOSAL - Di antara seluruh aplikasi to-do list, mungkin Trello menjadi yang paling unik, dan bahkan bisa dibilang paling “baik”. Bagaimana tidak, Trello menyajikan seluruh fiturnya secara gratis untuk pengguna Android, Web, dan iPhone.

Trello bekerja dengan sistem yang berbeda dari aplikasi to-do list lainnya. Ia menyajikan boards, lists, cards, members, checklist, attachment, reminder, label, dan fitur lainnya dalam satu aplikasi yang 100% gratis.

Pesaing seperti Any.Do atau Wunderlist jauh berbeda. Ia bekerja dengan sistem to-do list yang biasa, yang hanya mampu menampung to-do list dalam lingkup sempit, seperti daftar belanja.

Namun Trello, ia menyajikannya secara luas dan kompleks bahkan bisa untuk menambah catatan-catatan besar layaknya OneNote.

Salah satu fiturnya, yakni reminder, dapat kamu gunakan dengan mudah. Fitur reminder adalah fitur pengingat yang nantinya memberi notifikasi tentang suatu jadwal yang kamu masukkan dalam sebuah card di Trello.

Mungkin memasang reminder pada Trello agak lebih rumit ketimbang membuat reminder pada aplikasi to-do list lain, tapi Trello punya kelebihan yang lain.

Cara Membuat Reminder pada Card di Trello

Pertama, buka dulu aplikasi Trello tentunya.


Lalu, bukalah salah satu board.

personal boards

Kemudian muncullah beragam list yang berisi cards yang hendak kamu beri sebuah reminder. Klik salah satu card tersebut dari salah satu list.

list

Kamu akan melihat informasi detail dari card yang telah kamu buat. Kamu bisa menambah deskripsi, checklist, label, dan termasuk reminder atau pengingat.

Untuk menambah pengingat, tinggal sentuh tombol +. Lalu sentuh atau pilih Due Date. Ini berarti kamu akan membuat reminder untuk card tersebut.

trello reminder

Terakhir, pilih tanggal dan pukul berapa kamu ingin reminder tersebut menyala. Di sana juga sudah tersedia Today, Tomorrow, Next Sunday/Day, dan pilihan-pilihan pagi, siang, sore, atau malam.


Untuk memilih sendiri tanggal dan waktu yang tepat, pilih Pick a time atau Pick a date. Lalu atur tanggal dan waktunya sesuai keinginan.

reminder

Itulah cara membuat reminder di Trello. Nantinya, ketika waktunya sudah tiba, kamu akan melihat notifikasinya di seluruh device di mana aplikasi Trello ter-install.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming