Cara Menyalakan dan Mematikan Jump List di Windows 10

jump list

CRONOSAL - Windows 10 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft selalu menyajikan fitur-fitur baru yang sangat berguna. Salah satunya adalah jump list, yang sebenarnya bawaan Windows versi lama, yang masih tersedia hingga Windows 10.

Jump list adalah salah satu fitur bawaan Windows yang berguna untuk menampilkan file-file yang baru saja kamu buka dari suatu aplikasi. Jump list tampil pada menu klik-kanan di Taskbar.

Misalnya saja, Microsoft Word yang menampilkan dokumen terakhir yang kamu edit. Ketika kamu mengklik-kanan icon Taskbar Microsoft Word, maka muncullah deretan nama-nama dokumen terakhir yang kamu edit. Itulah yang disebut jump list.

Bagi sebagian pengguna, fitur Jump List sangatlah berguna. Ia sangatlah berguna sebagai pintasan untuk membuka file dengan waktu yang jauh lebih cepat. Berbeda ketika membuka aplikasi lalu membuka file dalam aplikasi tersebut secara manual.

Tapi, bagi sebagian pengguna yang tak terlalu suka dengan fitur ini, boleh mematikan Jump List dengan cara yang sangat mudah. Khususnya di Windows 10.

Cara Mematikan Jump List di Windows 10

Pertama, buka dulu aplikasi Settings. Kamu bisa membuka aplikasi Settings dengan mudah di Start menu.

Lalu pilih Personalization.

personalization

Lalu masuk ke Start.

mengubah jump list

Gulir layar sedikit ke bawah.

Pada Show recently opened items in Jump Lists on Start or the taskbar, ubah dari On menjadi Off untuk mematikan Jump List.

Seketika itu, kamu tak akan lagi melihat Jumpt List atau daftar nama-nama file yang baru saja kamu buka dengan suatu aplikasi pada menu klik-kanan Taskbar.

Untuk menyalakan kembali fitur Jump List, masih di Settings. Tinggal ubah opsi dari Off menjadi On pada Show recently opened items in Jump Lists on Start or the taskbar.

Fitur Jump List adalah fitur yang sangat berguna. Ia menampilkan pintasan cepat untuk membuka suatu file dalam waktu yang lebih singkat. Kamu sebagai pengguna Windows 10 tak perlu mematikan fitur Jump List, tapi kalau merasa tak butuh silakan matikan saja.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming