Saturday, August 12, 2017

Aplikasi ini Bisa Hilangkan Air pada Speaker iPhone

Aplikasi ini Bisa Hilangkan Air pada Speaker iPhone

CRONOSAL - Menaruh iPhone di kamar mandi, dekat kolam renang, atau wastafel berpotensi membuat air masuk ke dalamnya. Saat ini baru iPhone 7 yang sudah memiliki sertifikat waterproof, namun tetap saja keberadaan air memberi efek samping pada sejumlah komponen, terutama speaker.

Air yang tertinggal di speaker membuat suara menjadi tidak akurat bahkan boleh dibilang tidak jelas. Beberapa saran menyebut menaruhnya di dalam kantung beras atau mengeringkan dengan hair dryer dapat menghilangkan keberadaan air. Tetapi aplikasi iPhone bernama Sonic mengklaim bisa melakukannya.

Sonic bisa menghilangkan air di dalam iPhone. Meski terdengar aneh, tetapi sudah terbukti berhasil. Aplikasi ini akan menguji suara speaker pada gelombang 258 Hz sampai 1100 Hz. Setelah itu Sonic akan menggetarkan perangkat sehingga air bisa keluar.

Aplikasi ini Bisa Hilangkan Air pada Speaker iPhone
Sonic punya antarmuka yang sederhana dan mudah dipakai

Beberapa review awalnya meragukan Sonic, namun setelah pengujian mereka mengaku klaim aplikasi ini memang terbukti benar. Kamu bisa mendapatkan Sonic gratis di halaman AppStore. Berukuran 24 MB dan bisa dioperasikan minimal pada iOS 8.

Perlu dicatat mungkin Sonic tidak mengeluarkan air 100% sehingga mendatangi gerai resmi Apple adalah pilihan yang tetap direkomendasikan.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming