Thursday, September 7, 2017

Cara Mengatur Fitur “Focused” di Outlook di Android/iPhone

outlook

CRONOSAL - Microsoft meluncurkan salah satu aplikasi populernya secara cross-platform di seluruh sistem operasi mobile, yang tak lain adalah Outlook yang tersedia di ponsel pintar Android, Windows 10 Mobile, dan iPhone.

Outlook yang diluncurkan di ponsel pintar adalah versi sederhana dari Microsoft Outlook di PC. Bagi pengguna yang tak ingin melihat tampilan yang rumit namun tetap dapat mengelola email dengan sangat mudah, maka Outlook adalah solusi yang tepat.

Salah satunya adalah fitur tab “Focused”. Tab “Focused” ini adalah sebuah tab yang memisahkan email-email masuk yang penting dengan email lain yang tidak terlalu penting.

Email-email yang tidak terlalu penting akan secara default dimasukkan ke dalam tab “Others”. Tab “Others” adalah tab yang secara default menerima seluruh email yang masuk, sedangkan tab “Focused” berisi email yang sudah di-filter sebagai email “penting”.

Dalam artikel ini, kamu akan tahu caranya menggunakan aplikasi pengelola email ini dengan fitur “Focused” yang memudahkan.

#1 Cara Agar Suatu Email Masuk ke Tab “Focused” secara Otomatis

Outlook sayangnya tidak mengizinkan kita untuk memilih pengirim email mana yang email-nya layak masuk ke tab “Focused” sesuai kehendak kita. Sebaliknya, email yang masuk akan secara otomatis dipilah oleh Outlook itu sendiri.

Standar apakah email bisa dikatakan “penting” atau “tidak terlalu penting” bergantung pada sebanyak atau sesering apa kita membuka email dari sumber pengirim yang sama di tab “Others”.

Outlook tampaknya menggunakan algoritmanya sendiri yang secara otomatis dapat memilah email mana yang sering kamu buka dan mana yang tidak.

Kalau kamu ingin suatu email masuk secara otomatis ke Focused, maka kamu perlu membukanya lebih sering di tab Others. Nantinya, Outlook akan mempelajari cara kamu membaca email dan pada akhirnya tahu email mana yang layak masuk ke tab “Focused”.

#2 Mematikan Fitur “Focused”

Apabila kamu tak suka dengan fitur tab Focused, kamu bisa mematikannya dengan mudah.

Klik tombol roda gigi di pojok kanan atas layar.

focused

Lalu gulir ke bawah dan temukan “Focused Inbox”. Klik menjadi Off (tombol abu-abu).

focused

Maka, email pun akan disatukan:

focused

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming