Friday, September 1, 2017

Cara Ubah “Top Sites” di Microsoft Edge

top sites

CRONOSAL - Microsoft Edge adalah salah satu browser bawaan Windows 10. Browser pengganti Internet Explorer ini merupakan browser berbasis UWP (Universal Windows Platform) yang jauh lebih ringan dan hemat baterai dari browser besar lain seperti Firefox.

Meski fiturnya tak sebanyak Firefox, Chrome, atau browser lainnya, Microsoft Edge juga punya fitur yang dinilai memudahkan pengguna. Salah satu contohnya adalah Top Sites dan News Feed yang tampil di New tab pada Microsoft Edge.

Fitur Top Sites yang muncul pada tab baru ini sangatlah memudahkan bagi pengguna yang ingin akses cepat untuk mengunjungi suatu situs web favoritnya. Ditambah lagi dengan News Feed yang berisi berita-berita dari MSN yang kategorinya dapat kita atur dengan mudah.

Bagi pengguna yang lebih suka Microsoft Edge sebagai browser favorit, kamu bisa mengatur bagaimana Top Sites tampil di New tab serta mengubah kategori berita MSN yang muncul di sana, atau sekalian menghilangkan Top Sites dan News Feed dari Microsoft Edge.

#1 Menghilangkan/Menampilkan Top Sites dan/atau News Feed

Di Microsoft Edge, kamu bisa menghilangkan fitur Top Sites atau News Feed dari halaman tab baru. Kamu juga bisa mengatur apakah yang tampil hanya Top Sites, atau dengan News Feed sekalian.

Buka Microsoft Edge. Buka tab baru, dan klik tombol roda gigi di sana.

roda gigi

Di sini, pilih Top sites and my feed untuk menampilkan kedua-keduanya. Atau, pilih Top sites untuk hanya menampilkan Top Sites. Atau, pilih A blank page untuk menghilangkan Top Sites beserta News Feed.

customize

Kamu juga bisa mengatur kategori dan bahasa News Feed yang muncul di sini. Setelah selesai, pilih Save.

#2 Menambah/Menghapus Situs di Top Sites

Untuk menambah situs, pilih tombol +.

tambah situs

Kemudian, ketiklah alamat situs web yang hendak kamu masukkan dalam list Top Sites. Pilih Add.

add

Setelah itu, kamu perlu mem-pin situs tersebut dengan mengklik tombol seperti gambar di bawah ini.

pin sites

Tak ingin situs-situs tertentu muncul di Top Sites? Tinggal klik pada tombol X yang muncul di bagian kanan kotakan situsnya.

remove sites

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming