Focus Booster, Aplikasi Pomodoro Terbaik di Android, iPhone, dan Windows PC

focus booster

CRONOSALDalam dunia produktivitas, kita pasti pernah mendengar kata “pomodoro”. Bagi orang yang merasa kesulitan untuk menjadi produktif, pomodoro biasanya menjadi pelarian yang “memotivasi” diri menjadi produktif.

Tapi, apa itu pomodoro?

Pomodoro adalah sistem managemen waktu yang dibuat oleh Francesco Cirillo pada 1980, yang kini telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Pomodoro bekerja dengan dua sesi waktu berdasarkan timer. Satu sesi adalah sesi bekerja, dan satu sesi lain adalah sesi istirahat. Biasanya, sesi istirahat memiliki durasi yang lebih pendek ketimbang sesi bekerja.

Kedua sesi tersebut berjalan bergantian. Misalnya, 10 menit orang bekerja ketika sesi timer “working” berjalan. Ketika 10 menit tersebut selesai, maka mulailah sesi timer “break” untuk istirahat, misalnya 2 menit.

Pomodoro sangatlah berguna untuk meningkatkan produktivitas dan fokus. Banyak aplikasi pomodoro yang dapat kita gunakan, namun hanya ada satu aplikasi terbaik pomodoro yang berkualitas.

Apakah itu?

Focus Booster

Focus Booster adalah aplikasi pomodoro yang dapat kita gunakan di ponsel pintar Android, iPhone, dan Windows PC, hingga Mac.

timer

Aplikasi ini bekerja dengan sistem pomodoro dibarengi dengan tampilan yang enak dilihat, serta dengan fitur-fitur yang mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, pekerjaan yang membosankan sekalipun dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

Sebagai fitur tambahan, Focus Booster menyajikan fitur khusus yang lebih dari sekedar timer pomodoro. Kamu bisa mendengar suara efek jam berdetak ketika sesi kerja maupun sesi istirahat.
Ketika kedua sesi tersebut selesai, kamu juga akan mendengar suara bel berbunyi.

tema gelap ringan

Focus Booster juga dilengkapi dengan pilihan tema gelap dan tema terang. Selain itu, setiap sesi kerja dan sesi istirahat termasuk ke dalam “client” yang setiap client-nya memiliki durasi sesi kerja dan istirahat yang berbeda-beda. Ini sangat memudahkan.

Sayangnya, fitur client tak dapat digunakan bagi pengguna versi gratis. Selain fitur client, Focus Booster juga menyajikan ‘time tracking’ yang menganalisis dan melacak seberapa banyak waktu yang kamu pakai untuk bekerja dan beristirahat.

timesheet

Dengan $55/tahun, kamu sudah mendapatkan fitur: client, time tracking, reporting, data export, dan revenue (penghitung penghasilan kerja).

Focus Booster tersedia di Android, iPhone, Windows PC, dan Mac.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming