Hanya di Tri: Isi Ulang Pulsa 1 Kali, Dapat Ekstra 2 Kali

CRONOSAL - Banyaknya kebutuhan kerap menuntut kita untuk pandai-pandai mengelola keuangan. Jika tidak, uang gaji atau uang kiriman orang tua yang kita terima di awal bulan bisa-bisa habis sebelum waktunya.

Salah satu jenis pengeluaran terbanyak yang cukup menguras kantong tiap bulan adalah biaya untuk membeli pulsa. Kebutuhan akan jalinan komunikasi dengan keluarga membuat banyak orang harus sering melakukan panggilan melalui telepon atau SMS.

Apabila keluarga berada jauh di luar pulau, tarif yang dibebankan pun kerap lebih mahal. Ujung-ujungnya, pembelian pulsa dalam sebulan pun bisa berkali-kali.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu 3 (Three) Tanpa Isi Ulang

Agar bisa menghemat biaya pembelian pulsa, sebenarnya ada cara mudah yang bisa kamu lakukan, yakni dengan membeli kartu perdana 3X Jatim. Kartu ini berlaku untuk kamu yang saat ini berdomisili atau sedang berada di Jawa Timur. Untuk info cek pulsa 3 dengan mudah, kamu bisa melihat tips nya di halaman pulsa 3 website Traveloka.

Lalu, apa saja kelebihan dari kartu 3X Jatim ini? Berikut ini uraian singkat mengenai kartu 3X Jatim.

1. Jenis Produk

3X - Infodigimarket

Kartu perdana 3X Jatim hadir dalam dua jenis, yakni 3X1 dan 3X5. Kartu 3X1 bisa kamu beli dengan harga Rp2.000 saja. Setelah itu, kamu akan mendapatkan pulsa utama sebesar Rp1.000 dan pulsa ekstra Rp2.000. Sementara itu, harga kartu perdana 3X5 adalah Rp6.000, dengan pulsa utama Rp5.000 dan pulsa ekstra sebesar Rp10.000.

Masing-masing kartu tersebut memiliki masa aktif 30 hari. Untuk memilikinya, kamu bisa berkunjung ke 3Store terdekat atau di konter-konter penjualan kartu Tri di Jawa Timur.


2. Besarnya Bonus Pulsa

3X - Infodigimarket

Sebagaimana jenis kartu Tri yang lain, kartu perdana 3X Jatim ini juga bisa kamu isi dengan voucer dengan nominal mulai dari Rp1.000. Di setiap pengisian pulsa, kamu akan memperoleh bonus ekstra pulsa dua kali lipat.

Misalnya, saat mengisi pulsa sebesar Rp10.000, kamu akan menerima pulsa ekstra sebesar Rp20.000. Sementara jika mengisi pulsa dengan voucer Rp200.000, kamu akan memperoleh bonus pulsa Rp400.000. Dengan demikian, semakin besar pulsa yang kamu beli, semakin besar pulsa bonus yang akan kamu terima.

Selain dari pengisian pulsa, bonus ekstra 3X Jatim juga bisa kamu dapatkan setelah menerima panggilan dari operator lain. Saat seseorang menelepon dengan nomor bukan Tri, kamu akan mendapatkan ekstra pulsa sebesar Rp180 per menit atau Rp3 per detik. Bonus pulsa ekstra akan diberikan sehari setelah kamu menerima telepon tersebut.


3. Pengisian Pulsa

3X - Infodigimarket

Saat pulsa Tri kamu habis, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisinya, seperti: meminta transfer pulsa 3 dari teman, membeli di konter pulsa, dan membeli pulsa secara daring (online). Jika ingin mengisinya melalui cara transfer dari teman, pengirim pulsa bisa melakukannya melalui SMS ke nomor 123 dengan format TRF (spasi) nominal pulsa (spasi) nomor kamu . Namun jika ingin membelinya langsung di konter, kamu  perlu keluar rumah dan membayar sejumlah biaya yang umumnya lebih besar dari harga pulsa.

Selain kedua cara tersebut, cara lain yang bisa kamu  lakukan untuk mendapatkan pulsa adalah melalui pembelian secara daring. Cara ini kerap dinilai cukup efektif karena selain lebih praktis, harga yang ditawarkan pun cenderung lebih murah.

Baca juga: Cara Miss Call Handphone yang Hilang Gratis dan Gak Perlu Handphone Lain

Sebagai contoh, saat terjebak macet dan kehabisan pulsa, kamu tidak perlu panik atau bingung keluar mobil untuk mencari konter pulsa terdekat. Sebab, tempat belanja pulsa daring akan melayani pembelian pulsa di mana pun kamu berada, selama 24 jam. Saat melakukan pembelian atau transfer pulsa 3 melalui Traveloka, misalnya, kamu hanya perlu membuka aplikasi di ponsel atau melalui situs web yang berisi tips cara transfer pulsa Tri di Traveloka.

Setelah itu, kamu bisa segera memasukkan nomor yang akan diisi pulsa, bisa nomor kamu  atau nomor teman, lalu pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli. Tidak lama setelah melakukan pembayaran dengan cara transfer, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan email bahwa transfer pulsa 3 berhasil. Dengan demikian, pulsa ekstra kamu bisa terus bertambah, komunikasi pun tetap lancar.


4. Penggunaan Bonus

3X - Infodigimarket

Bonus pulsa ekstra dari kartu 3X Jatim bisa kamu  gunakan dalam waktu 30 hari, terhitung dari waktu terakhir pengisian pulsa. Ekstra pulsa tersebut dapat kamu pakai untuk melakukan panggilan telepon dan SMS ke semua operator. Berikut ini tarif yang berlaku untuk penggunaan pulsa ekstra 3X Jatim.

Untuk melakukan panggilan ke sesama nomor Tri, kamu akan dikenai tarif telepon Rp165 per menit. Sementara untuk menelepon ke operator lain, pulsa ekstra kamu akan berkurang sebesar Rp880 per menit.

Jika ingin melakukan SMS, tarif yang dibebankan ke sesama Tri maupun ke operator lain sama, yaitu Rp175 per SMS. Sementara untuk internet, kamu hanya perlu mengeluarkan pulsa sebesar Rp1,1 per KB.


5. Syarat dan Ketentuan


Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan penggunaan ekstra pulsa 3X Jatim.
  • Bonus pulsa memiliki masa aktif 30 hari, terhitung sejak pengisian pulsa terakhir.
  • Jika masa aktif habis, pulsa ekstra tersebut akan hangus secara otomatis.
  • Agar tidak hangus, kamu harus mengisi ulang pulsa sebelum masa aktif ekstra pulsa berakhir. Dengan begitu, jumlah ekstra pulsa dan masa aktifnya pun bisa bertambah.   
  • Ekstra pulsa berasal dari bonus isi ulang pulsa dan bonus terima telepon dari operator domestik lain.
  • Ekstra pulsa dapat diperoleh dan digunakan saat kamu berada di Jawa Timur, dengan syarat masa aktif kartu dan masa aktif ekstra pulsanya masih berlangsung.
  • Saat berada di luar Jawa Timur, kamu akan tetap memperoleh bonus pulsa ekstra, tetapi tidak bisa mempergunakannya. Setelah kembali ke Jawa Timur, bonus tersebut baru bisa kamu gunakan kembali.
Untuk mengecek sisa bonus, kamu bisa menekan tombol panggilan ke *111#, lalu pilih menu ‘ekstra pulsa’, dan tekan OK. Tri akan segera mengirimkan notifikasi mengenai sisa bonus kamu melalui SMS. Jika bonus ekstra masih banyak, kamu tentu tidak perlu repot-repot belanja pulsa lagi. Jadi, pengeluaran pun lebih hemat.

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming