Monday, September 11, 2017

Lifelog, Aplikasi Activity Tracker Unik di Android/iPhone

lifelog

CRONOSAL - Kini, zaman semakin serba cepat dan mudah. Orang bukan hanya maju dalam proses komunikasi dan transportasi, melainkan pula maju di bidang kesehatan yang bahkan kini sudah menjangkau kesehatan-kesehatan secara personal.

Khususnya adalah smartband, atau sebutan lainnya adalah fitness tracker. Fitness tracker adalah perangkat yang dipakai pada pergelangan yang dapat melacak ritme pernafasan, ritme jantung, dan yang pasti mampu melacak langkah kaki dan tidur.

Setiap fitness tracker punya fitur-fitur yang berbeda-beda. Namun terlepas dari punya atau tidaknya fitness tracker, kamu masih bisa melacak langkah kaki, waktu tidur, atau aktivitas lain tanpa perlu membeli smartband.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Lifelog.

Lifelog, Aplikasi Activity Tracker Buatan Sony

Lifelog adalah aplikasi activity tracker kembangan Sony. Sebenarnya, Lifelog adalah aplikasi yang dikhususkan bagi pengguna SmartWatch buatan Sony beserta smartphone Xperia dari Sony, pula.

Namun Sony membuat Lifelog dapat digunakan untuk perangkat mana pun baik dengan sistem operasi Android maupun iOS pada iPhone/iPad. Selain itu, Lifelog juga dapat digunakan terlepas dari punya atau tidaknya smartband.

Sayangnya, jika kamu memakai aplikasi Lifelog tanpa mengenakan smartband dari Sony, aplikasi Lifelog akan terasa hambar. Terlebih jika sama sekali tanpa smartband, dan hanya bermodalkan smartphone dengan spesifikasi yang biasa saja, Lifelog terasa tidak berguna.

aplikasi tracker

Tapi setidaknya, dengan Lifelog, kamu sudah bisa melacak kalori, tidur, langkah kaki, berjalan, berlari, aplikasi chatting, kamera, musik, video, game, membaca buku/komik di smartphone, surfing di web, bersepeda, dan perjalanan (transportasi).

Meski sejumlah fitur akan sangat terbatas tanpa smartband, pelacak langkah kaki, berlari, aplikasi chatting, kamera, musik, video, game, dan membaca, serta surfing dapat terlacak secara efektif, meski untuk kalori, tidur, bersepeda, dan lainnya tidak hadir.

pelacak aktivitas

Untuk setiap aktivitas yang dilacak, Lifelog memberikan hasil analisis yang cukup detail untuk masing-masing aktivitas. Hasil analisis ini dihitung berdasarkan waktu dan seberapa banyak proses yang dihabiskan dalam melakukan aktivitas tersebut.

insight

Sebagai tambahan, Lifelog juga memiliki fitur goals, yang memudahkan kamu untuk menargetkan jumlah langkah kaki atau jumlah kalori yang harus terbakar, serta insight yang memberi informasi soal peningkatan setiap minggunya.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming