Saturday, September 9, 2017

Loop Habit Tracker, Aplikasi Pelacak Kebiasaan Keren di Android

habit

CRONOSAL - Apakah kamu merasa malas baru-baru ini, namun di sisi lain ingin menerapkan kebiasaan yang baru?

Atau mungkin kamu yang memang punya sifat pemalas, namun juga ingin menjadi produktif setiap harinya?

Atau mungkin, kamu sedang berusaha minggat dari kebiasaan negatif, namun merasa kesulitan?

Sekarang, kamu sudah punya solusinya.

Satu-satunya solusi terbaik untuk mengatasi masalah produktivitas adalah dengan menerapkan kebiasaan baru dalam bentuk kecil. Setelah dirasa mampu, maka jalankanlah kebiasaan baru lebih banyak lagi.

Ada salah satu aplikasi Android yang mampu membantu kamu menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru tersebut. Aplikasi tersebut adalah Loop Habit Tracker.

Loop Habit Tracker, Aplikasi Pelacak Kebiasaan

Loop Habit Tracker adalah aplikasi pelacak kebiasaan yang tersedia di Android. Jika dibandingkan dengan aplikasi pelacak kebiasaan lain, Loop Habit Tracker mungkin menjadi yang terbaik, karena tampilan yang mudah digunakan dan fiturnya yang cukup lengkap.

Ketika kamu hendak memulai produktivitas yang baru, misalnya berolahraga di pagi hari, kamu tak perlu kesulitan lagi untuk bangun dan mulai berlari keliling komplek. Sekarang ada aplikasi yang akan mengingatkan kamu untuk terus melakukannya.

Ya, Loop Habit Tracker punya fitur pengingat atau reminder. Fitur reminder ini bekerja secara berulang, tergantung apakah kamu ingin reminder tersebut muncul setiap hari sekali, setiap minggu sekali, dan seterusnya.

Ketika aplikasi ini dibuka, kamu akan melihat daftar habit (kebiasaan) yang kosong, yang perlu kamu tambahkan. Untuk menambah habit, kamu tinggal menekan tombol +.

buat baru

Lalu beri nama pada habit tersebut. Kamu juga bisa memberi pertanyaan, seperti “Sudah lari pagi?” atau kalimat lain yang dirasa menekan diri untuk melakukan kebiasaan tersebut secara optimal.

create habit

Tambahkan pula reminder, dan setiap kapan saja habit tersebut akan kamu lakukan.

Sebagai tambahan, Loop Habit Tracker punya fitur analisis kebiasaan yang men-track seefektif apakah kamu dalam menjalankan habit atau kebiasaan tersebut dari hari ke hari.

loop habit

Aplikasi pelacak kebiasaan ini juga punya tema gelapnya sendiri, sehingga nyaman digunakan ketika malam hari atau di ruangan yang lebih gelap.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming