Saturday, September 2, 2017

Menonton Video dengan Mode Mini di Windows 10

mini mode

CRONOSAL - Windows 10 sebagai sistem operasi terakhir dari Microsoft, selalu mendapat updates yang membuat Windows 10 tampak jauh lebih enak dipandang. Bukan hanya enak dipandang, Microsoft juga membuat Windows 10 lebih mudah digunakan.

Salah satunya adalah aplikasi Movies & TV. Aplikasi pemutar video yang sederhana ini memiliki fitur baru yang memudahkan pengguna untuk menikmati video yang ia simpan sambil bekerja dengan aplikasi lain secara bersamaan.

Fitur baru ini muncul ketika Windows 10 Creator Update diluncurkan. Secara khusus, Microsoft menambahkan sejumlah penambahan fitur pada aplikasi Movies & TV, di antaranya adalah video 360 derajat dan mode mini.

Dengan mode mini, kamu bisa melihat dan menikmati film atau video yang kamu simpan dalam mode window/jendela kecil yang dapat kamu sesuaikan letak dan ukurannya. Dengan begini, kamu bisa menonton tanpa perlu menunda pekerja di depan laptop.

Fitur Mode Mini di Movies & TV

Fitur ini hanya disajikan bagi pengguna yang sudah meng-upgrade PC-nya ke Windows 10 Creator Update. Selain itu, pengguna juga tentunya perlu meng-update aplikasi Movies & TV agar mampu memutar video dalam mode mini.

Jika kamu sudah meng-update aplikasi Movies & TV, maka langsung saja putar video atau film yang hendak kamu tonton dalam mode mini di Windows 10.

video

Kemudian arahkan kursor mouse ke video, dan klik tombol Play in mini mode untuk membuat video yang tampil tersebut tampil dalam mode jendela/window kecil.

mini mode view

Maka, video atau film tersebut akan mengecil dengan sendirinya. Kamu juga bisa mengatur ukuran mode mini tersebut dengan mengklik-tahan dan arahkan ke daerah luarnya untuk memperlebar jendela.

mini mode

Untuk mengubah posisi, tinggal drag dan drop bagian atas video ke arah yang kamu inginkan.

movies & tv

Ketika kamu berpindah aplikasi, atau masuk ke desktop, aplikasi Movies & TV akan tetap tampil memutarkan video atau film tersebut, sampai kamu menutup aplikasi Movies & TV.

Itulah cara menonton video dalam mode mini di Windows 10. Fitur ini sangatlah berguna bagi pengguna yang hendak bekerja sambil menghibur diri demi stres yang minimal.

Berlangganan Artikel Via Email



Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming