Cara Install Windows 10 Gratis dengan Media Creation Tools

CRONOSAL - Semenjak dirilis Windows 10 oktober lalu, banyak pengguna Windows ingin melakukan proses upgrade atau install Windows 10 sehingga proses upgrade banyak yang mengalami kendala, di perkiraan ada jutaan pengguna melakukan proses tersebut sehingga di pastikan upgrade tidak berjalan dengan baik. Jika Sobat masih penasaran ingin menikmati Windows 10 berikut cara upgrade dengan aplikasi Media Creation Tools.



Media Creation Tools merupakan aplikasi yang di buat oleh Microsoft untuk melakukan proses upgrade Operating System (OS) seperti upgrade Windows 10 tanpa adanya delay. Sebelum memulai download tools disini (pilih 32 atau 64 bits )

Upgrade ke Windows 10

1. Buka aplikasi Media Creation Tools yang sudah terinstall
2. Pilih Upgrade this PC now lalu tekan Next


3. Setelah Tekan Next, maka akan memulai mendownload file yang dibutuhkan untuk Upgrade, kecepatan proses tergantung dengan kecepatan internet


4. Setelah file sudah ter-download maka akan muncul pertanyaan file personal Sobat yang akan di amankan, lalu pilih Install.



5. Proses Instalasi akan dimulai dan jika sudah maka akan otomatis me-reboot sendiri dan ngeboot ke menu login screen.

Media Creation Tools juga dapat men-download file ISO dari Windows 10. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan di kolom komentar :)

0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming