Cara Membuat Restore Point di Windows

CRONOSAL - Seiring dengan pemakaian Windows, ada kalanya system di Windows mengalami crash baik ketidaksengajaan maupun hal lain yang menyebabkan hang di system, selain menginstall ulang Windows dan Menginstall image backup di windows agar system kembali normal, ada cara lain yaitu dengan me-restore point, fasilitas ini disediakan oleh Windows.

System Restore sangatlah membantu dalam windows tapi ada beberapa belum di setting sehingga pada saat terjadi masalah di system restore point tidak bekerja. System Restore ini mengembalikan system sebelum mengalami masalah, Sobat dapat menentukan tanggal atau check point system yang akan di restore. System restore tidak mengganggu file pribadi.

System Restore akan membuat secara otomatis restore point setiap ada perubahan di system windows, misal sobat menginstall program/aplikasi maka system restore me-record tanggal install dan membuat restore point sebelum tanggal tersebut.

Berikut langkah-langkah membuat restore point :

1. Ketik Restore Point di Start Menu Windows
2. Klik Create Restore Point, maka akan muncul System Properties 
3. Pilih tab System Protection
4. Klik Tombol Create, ada informasi menganai system restore dan Windows akan menambahkan tanggal dan waktu
5. Klik Create dan biarkan Windows akan membuat restore point


 
Sobat bisa menetukan jumlah space system yang akan digunakan dengan memilih Configure, Dengan men-drag slider untuk menentukan jumlah maximum yang akan di gunakan di system restore. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba... :)


0 komentar

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming