Friday, June 26, 2015

Antbassador Windows

Antbassador Windows

CRONOSAL-Ada banyak alasan mengapa banyak developer yang mengedepankan sebuah cerita dibanding mekanik gameplay yang lebih rumit. Call of Duty Modern Warfare series meski kalah dari segi grafis dibanding pesaingnya, namun berkat storyline yang dibuat dengan indah, ingatan akan game ini seolah tak lepas dari gamer.

Antbassador, game yang dibuat oleh Chris Stallman ini memiliki prinsip permainan yang sederhana. Petualangan konyol dimana pemain menggerakan sebuah jari telunjuk yang menyamar sebagai semut. Ini memang bukan penyamaran yang baik tetapi semut tidak begitu ahli dalam hal ini, jadi anggap saja ini penyamaran kelas profesional bak game Hitman.

Diberikan alur cerita, tugas pemain adalah membunuh salah seekor semut yang berseteru dengan koloni semut lainnya. Di sepanjang jalan kita bisa membantu sekelompok semut yang kesulitan. Semut-semut itu sangat rentan terhadap serangan yang tidak disengaja sekalipun. Sobat mengendalikan tangan manusia yang jelas-jelas bisa berbahaya bagi semut, jadi usahakan jangan sampai meremukan kawanan semut tersebut.


Screenshot

Antbassador Windows
Menyamar sebagai semut dengan modal jari telunjuk? I think that's bad idea

Antbassador Windows
Sepanjang perjalanan akan dijumpai beberapa ekor semut yang meminta pertolongan

Antbassador Windows
Ternyata menggerakan tangan dengan mouse menjadi sisi frustasi tersendiri

Antbassador Windows
Seekor semut yang akan diwarisi tahta. Pemain harus membantu mengambilkan mahkotanya

Antbassador Windows
Inilah satu-satunya semut yang boleh dibunuh

Gameplay - By Sky Does Minecraft


Download Antbassador Windows

Dengan tujuan membawa kedamaian maka segala tindakan haruslah didalam aturan. Gaya konyol game ini terkadang membuat siapapun bertanya-tanya tentang desain level yang developer buat. Sebuah game pendek yang bisa diselesaikan dalam waktu 5 menit? Ini ibarat memesan pizza yang bisa dihabiskan dalam sekali suap.

Tidak ada suara karakter di dalam game ini, setiap clue diberikan melalui balloon tip. Tetapi setidaknya dari keunikan gameplay bisa mengilhami developer lain untuk mengembangkan game serupa yang lebih menantang dan alur cerita yang lebih panjang. Tips dari saya, sebaiknya atur ulang kontrol terlebih dahulu sebelum bermain.


Berlangganan Artikel Via Email



2 comments

Gunakanlah form komentar dengan bijak, hanya 20% komentar yang disetujui. Jadi jangan buang waktu Anda.

Jika ingin bertanya, berikan informasi yang detil.

Mohon untuk tidak melakukan spamming